Home Berita Daerah Babinsa Kokonao Bantu Pemasangan Kubah Masjid An-Nur

Babinsa Kokonao Bantu Pemasangan Kubah Masjid An-Nur

Timika, sumbawanews.com — Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Kodim 1710/Mimika Serka Henrik Renyaan dan Serda Romanus ikut kegiatan karya bakti pemasangan Mahkota Kubah Masjid An-Nur di Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Rabu 05 Juli 2023.

Kegiatan diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemasangan Kubah secara gotong royong, hal ini merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaannya. Kegiatan ini sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

Serka Henrik mengatakan sebagai Babinsa memiliki tugas untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk melakukan yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama dalam perbaikan Masjid An-Nur untuk menaikkan kubah.

“Kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok seorang Babinsa sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis,” ucap Serka Henrik.

Sementara itu, pengurus DKM Masjid An-Nur mengucapkan terima kasih kepada Koramil 01/Kokonao yang telah membantu pemasangan kubah masjid. Harapannya semangat gotong royong masyarakat terus ditingkatkan dan nanti apabila renovasi masjid sudah jadi, masyarakat bisa mempergunakan masjid sebagai sarana beribadah dengan sebaik-baiknya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Previous articleKader Terbaik Diminta Bertarung di Pilkada, Ketua DPD PAN Sumbawa Siap Maju
Next articleLuapan “Brang Beh” Akibatkan 1.620 Rumah Terendam, Personil Kodim 1607/Sumbawa Turun Tangan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.