Home Berita Daerah Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1710/Mimika Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1710/Mimika Gelar Latihan Menembak

Timika, sumbawanews.com – Guna memelihara kemampuan menembak, Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Semester I TA 2024. Latbak Jatri ini berlangsung di Lapangan Tembak Ksatria Kodim 1710/Mimika, Jln. Agimuga No. 04 Mile 32 Timika, Kab. Mimika, Kamis (13/6/2024). Kegiatan ini diikuti seluruh personel militer Kodim 1710/Mimika yang dilaksanakan selama tiga hari.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi melalui Kapten Inf Helly Sukmajaya (Pasiops Kodim 1710/Mimika) mengatakan, latihan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan serta memelihara kemampuan Prajurit di bidang menembak khususnya senjata ringan. “Tujuan latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam latihan menembak senjata dalam rangka menjaga profesionalisme TNI AD,” ujarnya.

Pasiops menjelaskan, pada pelaksanaan latihan menembak agar seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materil guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan.

Ia berharap, para personel dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Previous articleRampungkan Audit APBDes 2023, Ini Kesimpulan Inspektorat
Next articleAksi Kemanusian dan Bentuk Pengabdian Tulus di Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Evakuasi Ibu Hamil Ke Puskesmas Neukenjerai
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.