Home Berita AMNT Berangkatkan 30 Orang Ikuti Pelatihan Dasar Mekanik Alat Berat

AMNT Berangkatkan 30 Orang Ikuti Pelatihan Dasar Mekanik Alat Berat

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) bekerjasama dengan United Tractors Scholl dan Pintar akan Pelatihan Dasar Mekanik Alat Berat di Pulau Jawa selama satu tahun kepada 30 orang dari Kabupaten Sumbawa. Peserta tersebut rencanya akan dibangkatkan 11 Juni mendatang.

“Adik-adik menempuh proses cukup panjangan untuk bisa ada disini, dan insya allah kita semua akan berangkat mengikuti rangkaian pelatihan,” kata Dimas Purnama, Manager Community Development PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Selasa (06/06), dalam sambutan di Penerimaan Program Beasiswa Pelatihan Dasar Mekanik Alat Berat di UPTD LLK Sumbawa.

Baca Juga : PT AMNT Salurkan Donasi Paket Ramadhan di Kabupaten Sumbawa

Diungkapkan, program tersebut merupakan program pertama di Kabupaten Sumbawa sekaligus sebagai program gelombang ke III. Gelombang I dan Gelombang II dilakukan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Total 30 orang yang akan mengikuti pelatihan selama 1 tahun di Pulau Jawa. Akan ditemani oleh 32 peserta dari Kabupaten Sumbawa Barat,” kata dia.

Dijelaskan, 30 orang tersebut terpilih dari sekitar seribu pendaftar. Kemudian menjalani seleksi adminsitras, tes potensi akademik, Psikotes, dan interview. “Ini murni pemilihan berdasarkan kapabilitas kecakapan dan hasil interview,” ucapnya.

Peserta akan mengikuti pelatihan secara sistematis oleh tenaga professional. Dan nantinya harus memperhatikan factor keselamatan, memperhatikan instruksi yang diberikan. Sehingga nantinya musti dipastikan tidak lalai, dan mengindahkan semua peraturan keselamatan yang ada disana.

Seperti pelatihan sebelumnya, peserta yang mengikuti pelatihan dengan baik akan mendapatkan sertifikasi dari Asosiasi Asusransi Jiwa Indonesia (AAJI). “Mereka alhamdulillah dapat direkrut untuk menjadi tenaga kerja professional dibidang tenaga mekanik,” ucap Dimas Purnama.

Baca Juga : PT AMNT Serahkan Bantuan Kemanusian Untuk Korban Banjir Sumbawa

Dikatakan, Program pengembangan masyarakat AMNT adalah pilar pengembangan sumber daya manusia. Disamping pelatihan mekanik training, AMNT sudah melakukan program pelatihan yang bersifat vokasi, dan memperhatikan kebutuhan industry.

“Kita melakukan riset, study, kebutuhan apa baik didalam maupun diluar tambang. karena kita ingin memberikan kesempatan kepada Angkatan kerja, Angkatan muda di KSB dan Kabupaten Sumbawa untuk bisa menempati posisi di industry strategis. Tidak hanya terfokus kepada industry tambang, tapi kepada industry yang lain,” jelas dia.

Ia berkomitmen, AMNT akan melakukan koordinasi dan konsultasi prihal pengembangan yang kaitannnya dengan pembembangan SDM. “Semoga Kerjasama baik ini dapat selalu terjalin,” harapnya. (Using)

Previous articleGelar Secretary Meeting, Kapuskersin TNI Pastikan Kehadiran Delegasi ACDFM ke-20
Next articleKadisnakertrans: Prioritas Ciptakan Calon Tenaga Kerja Kompeten dan Qualifed
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.