Home Berita Curang! Banner Anies di Jember Rusak, NasDem Lapor Polisi

Curang! Banner Anies di Jember Rusak, NasDem Lapor Polisi

Jakarta, Sumbawanews.com. – Puluhan banner bergambar bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan di Jember rusak. NasDem Jember menduga ada pengerusakan banner dan melaporkan kepada polisi.

Dikutip Sumbawanews.com dari detikJatim Rabu (10/5/2023), menurut Wakil Ketua Bidang Sayap DPD Partai NasDem Jember, David Handoko Seto, ada 20 banner bergambar Anies yang dirusak. Ukurannya 2×3 meter.

Baca juga: Ganjar Klaim Kematian Ibu dan Anak Menurun, Warganet: Justru Angka Tinggi di Jateng

Banner yang dirusak terpasang di tepi jalan dari Bandara Notohadinegoro sampai Hotel Aston, tempat Anies menginap selama safari di Jember.

“Karena adanya perusakan ini murni tindakan pidana, karena ada kerugian secara materiil, sehingga laporan ke Polres Jember. Karena ini kan perusakan objek milik kami,” kata David, Selasa (9/5/2023).

Baca juga: Ngalap Berkah Bung Karno, Ganjar Cuci Muka Air Sumur Jobong Peninggalan Majapahit di Surabaya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama memastikan bahwa pihaknya telah menerima laporan NasDem Jember.

“Namun demikian, untuk kasus itu nanti akan kami dalami lebih lanjut. Sementara itu dulu,” tambah Dika.

Baca juga: Diduga Oknum Dirjen Dikti Terlibat, Persetujuan Anggaran 34 Miliar UNS di Setujui Sepihak

Sebelumnya dua figur bakal calon presiden, Anies Rasjid Baswedan dan Ganjar Pranowo, sama-sama berkunjung ke Jember, Jawa Timur, sejak Sabtu kemarin, 6 Mei 2023, hingga Ahad, 7 Mei 2023. Bahkan keduanya menginap di hotel yang sama di Jalan Sentot Prawirodirdjo, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Baca juga: Pengamat: Jokowi Sengaja Diamkan Konflik Demokrat vs Moeldoko Berlanjut

Meski tiba di hari yang sama dan menginap di hotel yang sama di Jember, tapi keduanya tampil beda saat menyapa masyarakat setempat pada Ahad pagi. Mereka melakukan aktivitasnya masing-masing di ruang dan waktunya masing-masing. (sn02)

Previous articlePengamat: Jokowi Sengaja Diamkan Konflik Demokrat vs Moeldoko Berlanjut
Next articleInilah Daftar Nama Pejabat yang Pernah Berkunjung ke Al Zaytun
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.