Home Berita Cuaca Memburuk, Evakuasi Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi Lewat Jalur Udara Dihentikan Sementara

Cuaca Memburuk, Evakuasi Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi Lewat Jalur Udara Dihentikan Sementara

Tim Basarnas Jambi persiapan menuju lokasi kejadian kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Minggu 19 Februari 2023.

Jambi, Sumbawanews.com. – Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi Rusdi Hartono yang helikopternya jatuh di Bukti Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi mengalami kendala. Evakuasi lewat jalur udara dengan menggunakan helikopter terpaksa dihentikan karena kondisi cuaca di area bukit lokasi jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi sangat buruk.

Baca juga: Bukan Mendarat Darurat, Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Terjatuh Di Gunung Kerinci

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulya Prianto mengatakan evakuasi jalur udara dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

Namun untuk tim evakuasi jalur darat masih dilanjutkan dengan melibatkan personil Brimob, TNI, Basarnas serta dibantu masyarakat sekitar.

“Update terbaru bahwa kita menghentikan sementara evakuasi lewat jalur udara. Cuaca sangat tidak memungkinkan. Besok pagi akan kita lanjutkan kembali evakuasi dengan menggunakan tiga helikopter dan ditambah satu lagi helikopter bantuan dari Mabes Polri,” jelasnya, Minggu (19/2/2023) malam.

Baca juga: Berita Video: Inilah Kondisi Korban Jatuhnya Helikopter Polda Jambi

Untuk bantuan helikoper dari Mabes Polri dijadwalkan bakal tiba sekira pukul 08.00 sampai 8.30 besok pagi. Bantuan tersebut langsung dengan personil.

“Melihat medan yang berbukit dan jalurnya juga sangat sulit dilintasi, kemungkinan besar Kapolda dan rombongan akan ditarik menggunakan tali dari helikopter,” katanya.

Komunikasi terakhir yang berhasil dilakukan, kondisi Kapolda beserta rombongan masih berada di titik jatuhnya helikopter yang membawa mereka.(sn02)

Previous articleBerita Video: Inilah Kondisi Korban Jatuhnya Helikopter Polda Jambi
Next articleDua Puluh Ribu Warga Jember Mlaku Bareng Prabowo Pada HUT Ke-15 Partai Gerindra
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.