Home Berita Ciptakan Pemilu Aman dan Lancar, DPRD Sumbawa Gelar Rapar Koordinasi

Ciptakan Pemilu Aman dan Lancar, DPRD Sumbawa Gelar Rapar Koordinasi

Sumbawa Besar, sumbawews.com – DPRD Sumbawa, Senin (30/10) menggelar rapat koordinasi dengan agenda netralitas ASN bersama berbagai pihak, seperti Bawaslu Kabupaten Sumbawa, dan eksekutif. Rapat tersebut digelar untuk menciptakan Pemilu 2024 aman dan lancar, baik Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kita rapat koordinasi yang diharidi oleh sekda beserta seluruh jajaran. Ada kabag hukum, Inspektorat, Asisten, Bawaslu. Dalam rangka rapat koordinasi menyamakan persepsi terkait dengan pentingnya kita menjaga, mewujudkn pemilu damai 2024,” kata Abdul Rafiq, Ketua DPRD Sumbawa, di ruang kerjanya usai rapat koordinasi, Senin (30/10).

Baca Juga: Puluhan Bidan Pendidik Pelamar PPPK TMS, Besok Dewan Akan Gelar Hearing

Diungkapkan, dalam rapat koordinasi tersebut, salah satu point pembahasan yakni menjaga netralitas ASN di Kabupaten Sumbawa dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Baik dalam baik Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Karena bagaimanapun, keberadaan ASN ini kan sudah diatur oleh undang-undang, bahwa teman-teman ASN tidak boleh terlibat secara langsung dalam memenangkan, mengkampanyekan, mengajak, baik Pilpres, legislatif, atau Pilkada. Yang jelas sudah ada surat edaran. Dan surat edaran itu harus kita patuhi bersama,” ucapnya.

Ia menekankan, semua pihak musti berpegang dan memiliki semangat yang sama dalam menjaga netralitas ASN khususnya di Kabupaten Sumbawa. Agar tercipta Sumbawa aman dan damai dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kami ingin menjaga netralitas itu. Kita harus punya semangat yang sama, frekuensi yang sama. Jangan sampai karena kelengahan kita, ini menjadi bom waktu yang setiap saat bisa meledak,” ujar Abdul Rafiq. (Using)

Previous articlePuluhan Bidan Pendidik Pelamar PPPK TMS, Besok Dewan Akan Gelar Hearing
Next articleIndonesia Kutuk Keras Serangan Israel ke Gaza, Bantuan Kemanusiaan Akan Dikirim
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.