Home Berita China Prihatin Dengan Bendungan Kakhovka

China Prihatin Dengan Bendungan Kakhovka

Beijing, sumbawanews.com – Juru bicara kementerian Luar negeri China, Wang Wenbin, dalam konfrensi pers Rabu (07/06) mengatakan, China sangat prihatin dengan penghancuran bendungan Kakhovka. Dan sangat mengkhawatirkan dampak kemanusiaan, ekonomi, dan ekologisnya.

“Kami meminta semua pihak dalam konflik untuk menghormati hukum humaniter internasional dan melakukan segala kemungkinan untuk melindungi warga sipil dan menjaga keamanan fasilitas sipil,” katanya.

Baca Juga : Usul Penyelidikan Konprehensif Ledakan Bendungan Kakhovka, Erdogan Telepon Putin dan Zelenskyy

Ditegaskan, Posisi China dalam krisis Ukraina konsisten dan jelas. “Dalam situasi saat ini, diharapkan semua pihak berkomitmen untuk menyelesaikan krisis secara politik dan bekerja sama untuk meringankan situasi,” ucap dia. (Using)

Previous articlePasca Beberapa Kebakaran di Kecamatan Batulanteh, Dipandang Perlu Bak Penampung Air Masing-Masing Desa
Next articleDanrem 162/WB Tinjau Capaian Fisik TMMD Ke-116 Kodim 1607/Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.