Home Berita China Kembali Soroti Kerjasama Kapal Selam Nuklir AUKUS

China Kembali Soroti Kerjasama Kapal Selam Nuklir AUKUS

Beijing, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Mao Ning, Kamis (09/03) menekankan, China telah menegaskan posisinya yang kuat dalam kerja sama kapal selam nuklir antara AS, Inggris, dan Australia dalam berbagai kesempatan. Kerja sama trilateral ini menimbulkan risiko proliferasi nuklir yang serius.

“Merusak sistem non-proliferasi internasional, memperburuk perlombaan senjata, dan merusak perdamaian dan stabilitas di Asia-Pasifik,” kata dia.

Dan kesepakatan tersebut telah banyak dipertanyakan dan ditentang oleh negara-negara regional. Termasuk komunitas internasional yang lebih luas.

Sehingga, China mendesak AS, Inggris, dan Australia untuk meninggalkan mentalitas Perang Dingin dan permainan zero-sum. Serta menghormati kewajiban internasional dengan itikad baik, dan melakukan lebih banyak hal yang kondusif bagi perdamaian dan stabilitas kawasan. (Using)

Previous articleGubernur Balkh Afghanistan Tewas oleh Bom Bunuh Diri di Kantornya
Next articleSebabkan Krisis Hutang dan Inflasi, Ketua Dewan AS Soroti Kebijakan Anggaran Biden
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.