Home Berita Cegah Stunting, HMS Salurkan PMT Untuk Ibu Hamil dan Balita di Kabupaten...

Cegah Stunting, HMS Salurkan PMT Untuk Ibu Hamil dan Balita di Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, sumbawanews.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli, turun langsung menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa biskuit untuk ibu hamil dan balita di Desa mangge Kecamatan lambu Kabupaten Bima. Bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian sebagai wakil rakyat DPR RI dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bima untuk ikut mencegah adanya masalah stunting pada balita dan ibu hamil.

Baca Juga: HMS: KKP Akan Bangun Dermaga Apung di Kabupaten Sumbawa Pada 2024

“Saya berikan bantuan PMT untuk warga Desa Mangge, Kecamatan lambu. Ini sebagai wujud kepedulian terhadap masalah stunting pada balita maupun ibu hamil. Jangan sampai di Desa Mangge balita yang mengalami stunting,” kata HMS, Anggota DPR RI tiga periode kepada Senin (20/11).

Politisi PAN tersebut menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka mengurangi stunting. “Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Oleh sebab itu, saya membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita, makanan tambahan untuk balita itu dapat diberikan sekali dalam satu hari selama 90 hari berturut-turut atau 3 bulan,” ucapnya.

Ia juga mengajak segenap pihak untuk bersama-sama menekan angka stunting di Kabupaten Bima. “Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi,” pungkas HMS

Tidak hanya di Desa mangge bagikan biskuit Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM ketika dilapangan ketemu dengan ibu hamil dan balita dirinya menyempatkan langsung memberikan biskuit. (Using)

Previous articleKUA PPAS 2024 Ditetapkan: Eksekutif & Legislatif NTB, Seperti “Buah Semangka Berdaun Sirih”
Next articleDukung Diplomasi Negara Islam dan Perjuangan Palestina, Menlu China Adakan Pembicaraan dengan Delegasi dan Menlu Negera Arab-Islam
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.