Home Berita Cegah Stunting, HMS Gelar Pelatihan Olahan dan Diversifikasi Produk Perikanan di Kabupaten...

Cegah Stunting, HMS Gelar Pelatihan Olahan dan Diversifikasi Produk Perikanan di Kabupaten Dompu

Dompu, sumbawanews.com – Anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli telah memberikan Pelatihan Olahan dan Diversifikasi Produk Perikanan bagi pelaku utama kelautan dan perikanan dari Kabupaten Dompu. Dalam kegiatan pelatihan olahan dan diversifikasi produk perikanan Anggota Komisi IV DPR-RI Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM bekerjasama dengan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Banyuwangi yang di ikuti 182 peserta, ertempat di GSG Desa Soro Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu pada 29 januari 2024.

Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM melalui Stafnya Didin kepada wartawan mengatakan, maksud kegiatan dalam pengolahan dan pengawetan merupakan cara untuk mempertahankan daya awet ikan dan kandungan nilai gizinya. Selain meningkatkan daya simpannya, pengolahan ikan juga bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomis ikan.

Baca Juga: Beri Bukti Bukan Janji, HMS Bantu Sarpras Rp200 Juta Untuk Nelayan di Tambora Kabupaten Bima

“Tujuan dari pemberian Paket Pelatihan Pengolahan Ikan ini adalah untuk Mencegah Stunting Menuju Tumbuh Kembang Anak Sehat, Cerdas dan Produktif,” terang Didin senin (5/02/24).

Ia berharap, para peserta pelatihan mendapatkan ilmu dalam mengolah ikan dan membuka peluang bisnis usaha tentang pengolahan ikan oleh pegiat UMKM atau para Ibu rumah tangga di Desa Soro khususnya. “Memasak ikan tidak hanya digoreng, dipepes atau dibakar, hasil dari pengolahan ikan banyak di olah menjadi berbagai jenis produk dengan nilai manfaat yang sama seperti, mengolah ikan menjadi Bakso ikan, Sempolan ikan, Nuget Ikan, Abon Ikan dan masih banyak variasi-variasi pengolahan ikan lainnya, ” tuturnya. (Using)

 

 

Previous articleKapuspen TNI : Adaptasi Terhadap Perkembangan Teknologi Digital Sebagai Modal Ketahanan Informasi dan Kemandirian Teknologi
Next articleRelawan Big Bro Dirikan Puluhan Posko Pemenangan Ganjar Mahfud di NTB
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.