Home Berita Cegah Bom Ikan, Polairud Polres Sumbawa Patroli Perairan

Cegah Bom Ikan, Polairud Polres Sumbawa Patroli Perairan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Satuan Polairud Polres Sumbawa menggelar patroli di perairan wilayah hukumnya, Jumat (26/05). Kegiatan itu dilakukan demi menciptakan rasa aman dan mencegah penangkapan ikan menggunakan bahan dan barang berbahaya seperti bom ikan.

Kasat Polairud Polres Sumbawa, AKP Alosius Ignasius mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin guna menciptakan dan menjaga kamtibmas di wilayah perairan laut. Dan dalam setiap kegiatan patroli petugas melakukan pemeriksaan terhadap setiap sampan dan kapal nelayan guna mencegah adanya barang-barang berbahaya yang digunakan untuk menangkap ikan.

Baca Juga : Sebanyak 151 Personel Polres Sumbawa Bina 373 RW

Diungkapkan, Lewat patroli, anggotanya juga memberikan himbauan dan edukasi akan pentingnya untuk menjaga ekosistem laut. “Kami memberikan imbauan masyarakat dan nelayan agar jangan melakukan penangkapan ikan dengan cara yang akan berdampak membahayakan atau merusak lingkungan,” jelas Kasat.

Tambahnya, Anggota juga memberikan imbauan kepada masyarakat selalu memperhatikan kondisi cuaca saat melaut. Dan selalu menyediakan alat keselamatan. (Using)

Previous articleOlahraga Bersama TNI-Polri, Danlantamal IX Harap Sinergitas Semakin Mantap
Next articleDikabarkan Terlibat Asmara dengan Presenter Cantik, Inilah Kontraversi Firli Bahuri Selama Pimpin KPK
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.