Home Berita Cegah Anak-Anak Perbatasan Papua dari Kelumpuhan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Dukung Program...

Cegah Anak-Anak Perbatasan Papua dari Kelumpuhan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Dukung Program Imunisasi Nasional (PIN)

Merauke – Salah satu yang perlu mendapat perhatian pada pertumbuhan anak yang baru berkembang yaitu rentannya terhadap serangan virus yang akan mengganggu sistem kekebalan tubuh dan mengganggu pertumbuhannya kelak. Demi mencegah hal tersebut Satgas Pamtas Yonif 726/Tml turut serta mendukung program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kampung Sipias Distrik Elikobel Kab. Merauke Prov. Papua Selatan, Rabu (29/05/2024).

Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) se-Papua ini menyasar wilayah perbatasan yang menjadi daerah pembinaan dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/Tml. Melalui Pos Bupul 1 yang dipimpin Serda Yusril Samsul bersama dengan 3 orang ikut memberikan vaksin kepada anak-anak untuk mencegah penyakit Polio dan Campak.

Sebelum pemberian vaksin, terlebih dahulu dilaksanakan penimbangan berat badan bagi Balita dan anak-anak, setelah itu pemberian vaksin Polio guna mencegah kelumpuhan dan imunisasi Melaes Rubbela mencegah penyakit Campak serta memberikan perlindungan utuh kepada anak-anak di perbatasan.

Program ini akan dilaksanakan mulai dari awal Mei sampai dengan selesai, dengan target seluruh anak-anak dari usia 0 sampai 7 tahun. Sebagai Satgas Pengaman Perbatasan, Yonif 726/Tml akan selalu memberikan dukungan terhadap program pemerintah yang baik ini, sehingga diharapkan kedepannya anak-anak di perbatasan RI-PNG akan dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan kuat.

Previous articleLBS Mendaftar ke Partai Demokrat
Next articleH.Jarot Daftar Ke Gelora Didampingi Nasdem
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.