Home Berita Calo Pekerjaan Bodong Minta Belasan Juta, 9 Pencaker Tertipu

Calo Pekerjaan Bodong Minta Belasan Juta, 9 Pencaker Tertipu

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, IPTU Regi Halili, S.Tr.K., S.Ik., Rabu (07/02) mengungkapkan, Tim Opsnal Polres Sumbawa mengamankan terduga pelaku Penggelapan/Penipuan, SM – warga Desa Klampok, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Dugaan penggelapan/penipuan terjadi pada November 2023, dengan korban NU – warga Desa Kempo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

Diungkapkan, pada Nopember 2023, terduga pelaku mendatangi kediaman korban untuk bekerja di PT Tano Pelabuhan Lembar lombok barat dengan melengkapi berbagai persyaratan administrasi. Termasuk menyetorkan uang sebesar Rp.16.200.000., untuk 9 pelamar pada pekerjaan yang ditawarkan. Sebagian uang yang diminta di berikan secara kontan, dan sisanya transfer rekening.

Baca Juga: Cek-cok Disuruh Masak, Seorang Ibu Buang Bayi ke Sungai

Kemudian 9 calon pelamar dijemput dan dibawa ke Mataram melalui pelabuhan lembar. Setelah semalam di Lembar, 9 calon pelamar diantar pulang ke rumah masing-masing.

“Pekerjaan yang di janjikan oleh SM dan suaminya tidak ada,” jelasnya.

Dikatakan, Setelah melakukan penyelidikan Tim Puma Polres Sumbawa, mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, di kos kosan BTN Olat Rarang. Kemudian SM bersama suaminya diamankan.

Setelah dilakukan interogasi, terduga pelaku mengakui menerima uang dari saudari dari NU sebesar Rp 16.200.000. “Tim Opsnal Polres Sumbawa mengamankan pelaku tersebut ke Polres Sumbawa dan menyerahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Sumbawa untuk di tindak lanjuti,” tutur Kasat Reskrim. (Using)

Previous articleKrisis Air Bersih, Satgas Indo RDB Distribusikan Air Bersih Di Bumi Afrika
Next articleOknum ASN Diduga Gelapkan Dana Rekan Bisnis Ratusan Juta
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.