Home Berita Burhanuddin AB Akan Maju Lewat PKS ke Provinsi

Burhanuddin AB Akan Maju Lewat PKS ke Provinsi

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Mantan anggota DPRD Sumbawa, Burhanuddin AB., akan kembali untuk mengisi satu slot ke DPRD Provinsi lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di 2024 mendatang. Kepastian tersebut diperoleh setelah mendapat pinangan dari elit PKS.

“Di Pileg 2019 kemarin, saya punya ikhtiar maju ke provinsi tapi belum berkesempatan. Jadi tidak ikut. Dan untuk 2024, Alhamdulillah PKS meminang dan saya sambut dengan senang hati, karena ini yang saya tunggu sejak 2019,” kata dia, di kediamannya Jum’at (13/01).

Ia menegaskan, pinangan dan kepastian untuk mengisi PKS ke DPRD Provinsi diperoleh tanpa ada komitmen yang bersifat spesifik. “Pada dasarnya untuk kita membangun NTB, Sumbawa, dan membesarkan partai,” jelas dia.

Dikatakan, keputusan memilih PKS, juga melihat animo dan sambutan masyarakat terhadap PKS. Baik di Kabupaten Sumbawa maupun di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Tentu saya ingin menjadi bagian dari itu. Dan saya menjadi wirausahawan seperti sekarang ini, tentu tidak bisa berbuat lebih seperti bila kita berada di lingkungan pemerintah di provinsi,” ucapnya juga menambahkan, keptusan tersebut juga diiringi ingin berbuat banyak untuk masyarakat kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Ia menjelaskan, kompetitor-kompetitor yang muncul saat ini, baik dari internal maupun partai lain aka menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik. “Persoalan siapa yang menang itu maha Kuasa. Yang penting kita berikhtiar. Saya tidak merasa bersaing dengan siapa pun, tapi bersaing dengan diri saya sendiri. Yakni target saya untuk mendapatkan suara yang sudah saya targetkan sebelumnya,” ujar dia.

Ia optimis, berbekal pengalaman sebelumnya didunia politik dan DPRD Sumbawa dan pengalaman memempin di berbagai organisasi terutama bidang olahraga, akan menjadi modal dasar yang cukup. “Pengalaman semenjak jadi anggota dewan, jadi modal. Memimpin beberapa cabor dan organisasi seperti KNPI, modal yang cukup. Baik itu kapasitas maupun popularitas. Raport saya sudah ada di masyarakat,” ucapnya. (Using)

Previous articleMenko PMK Tanam Pohon di Sirkuit Samota
Next articleSekretaris DPD Nasdem Ajak Tolak Politik Transaksional
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.