Home Berita Bupati Tekankan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Bupati Tekankan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah menekankan netralitas dan integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) menyongson Pilkada 2024 mendatang. Demikian disampaikan pada pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrasi (administrator dan pengawas) di lingkungan pemerintah kabupaten Sumbawa, di aula H. Madilaoe ADT lantai III kantor bupati sumbawa, Senin (04/03).

“Sebagai ASN, kita harus menjaga netralitas kita dalam setiap proses politik, terutama dalam konteks pilkada. ASN adalah ujung tombak pemerintahan, dan kewajiban kita adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa pandang bulu dan tanpa memihak kepada siapapun. kita tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis, apalagi menjadi bagian dari tim sukses demi mendapatkan jabatan atau keuntungan pribadi,” kata Bupati.

Baca Juga: Mutasi Pejabat, Bupati Minta Pelayanan Masyarakat Prioritas Utama

Ia menekankan, ASN jangan terjebak dalam perangkap ambisi untuk mendapatkan jabatan dengan cara insta. Seperti menjadi bagian dari tim sukses dalam konteks politik praktis.

“Jabatan bukanlah segalanya. yang lebih penting adalah bagaimana kita menjalankan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik dan profesional. teruslah bekerja keras, teruslah berinovasi, dan teruslah meng-upgrade kemampuan kita. karena dengan begitu, jabatan akan datang dengan sendirinya sebagai hasil dari dedikasi dan kompetensi kita,” tegas H. Mo, sapaan Bupati Sumbawa.

Ia juga mengingatkan, jabatan yang didapatkan dengan cara instan seringkali tidak akan bertahan lama. Namun, jabatan yang didapatkan melalui usaha dan dedikasi yang tulus akan menjadi lebih berarti dan memberikan kepuasan yang lebih dalam.

“Marilah kita bersama-sama menjadikan integritas, kompetensi, dan pelayanan publik yang prima sebagai landasan utama dalam melaksanakan tugas kita sebagai ASN. dengan begitu, kita tidak hanya akan menjadi ASN yang berkualitas, tetapi juga akan menjadi teladan bagi masyarakat dalam membangun budaya kerja yang profesional dan bertanggung jawab,” ajak Bupati. (Using)

Previous articleMutasi Pejabat, Bupati Minta Pelayanan Masyarakat Prioritas Utama
Next articleKetua Harian Dharma Pertiwi Pusat Pimpin Sertijab Kasi Penerangan dan Redaksi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.