Home Berita Bupati Lepas Peserta PLKI

Bupati Lepas Peserta PLKI

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Bertempat di Ruang Kerja Bupati Sumbawa, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, resmi melepas Peserta Lulus Program Latih Kerja Industri (PLKI) asal Kabupaten Sumbawa yang mengikuti magang di PT.Panasonic Manufacturing Indonesia, Jakarta, Rabu,19 Juni 2024.

Program ini salah satu upaya mendorong pemenuhan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dalam pemenuhan 10.000 tenaga kerja,Pemerintah Kabupaten Sumbawa bekerja sama dengan PT. Panasonic Manufacturing Indonesia jakarta melaksanakan Program Latih Kerja Industri(PLKI) sejak tahun 2021. Memasuki kerjasama tahun keempat, pada tahun 2024 kali Kabupaten Sumbawa mengirim 10 orang peserta PLKI yang berasal dari seluruh SMKN se-Kabupaten Sumbawa,yang akan mengikuti pelatihan di Jakarta selama 6bulan kedepan.

Baca Juga: Bupati Apresiasi Dukungan Masyarakat Sukseskan Program Pembangunan

Bupati merasa bangga dengan terpilihnya 10 orang dari 19 peserta yang mengikuti seleksi PLKI di PT.Panasonic. “Dari 19 orang yang mengikuti seleksi,kalian adalah orang-orang terpilih dan berkesempatan direkrut PT. Panasonic. Karena itu saya merasa bangga dan berharap kalian dapat menjaga nama baik Tau dan Tana Samawa ditempat pelatihan”, pintanya.

Bupati juga berharap agar selama mengikuti PLKI,para peserta dapat menjaga kedisiplinan, karena menurutnya, PLKI merupakan kesempatan emas untuk menggali dan mengadopsi ilmu yang diperoleh di perusahaan, antara lain membangun jiwa disiplin dengan mengikuti segala aturan yang berlaku di perusahaan, membangun etika kerja serta meningkatkan kemampuan komunikasi. “Melalui PLKI ini secara otomatis kalian akan bergaul dengan orang-orang yang berjiwa profesional dan secara langsung kalian juga bisa melihat kebiasaan, kultur perusahaan serta pola pergaulan yang biasa terjadi di sana”, ujarnya. (Using)

Previous articleWabup Lepas Tour Pulau Jawa Safin Pati Cup dan Fossbi Nasional Jakarta SSB Sumbawa Muda Maju
Next articleDi Desa Labu Ijuk Kini Ada Sekolah Lansia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.