Home Berita Bupati KSB Minta Bantuan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting Langsung Dieksekusi

Bupati KSB Minta Bantuan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting Langsung Dieksekusi

Taliwang, sumbawanews.com – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meminta, Bantuan untuk penanganan kemiskinan ekstrem agar langsung disalurkan saat data telah siap. Bantuan tersebut sebesar Rp 600 ribu per bulan/ kepala keluarga.

“Nanti untuk penanganan yang miskin ekstrem, disiapkan anggarannya Rp 600 ribu per bulan,”kata kata H. W. Musyafirin, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam sambutannya dalam Rapat Koordinasi Daerah Forum Konsultasi Publik (FKP) Hasil Pendataan Awal Regsosek Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (02/05).

Baca Juga : Amir Jawas Usul Bupati KSB Musyafirin Sebagai Calon Walikota Depok

Ia menegaskan, setelah data tuntas, maka bantuan harus segera dieksekusi. Termasuk untuk penanganan stunting.

“Begitu keluar data ini, sudah langsung eksekusi. Gak usah tunggu-tunggu dari dana pusat. Tidak usah. Termasuk dengan yang stunting. Ini dua program utama kita,” ucapnya.

Baca Juga : Silaturrahim Bersama HSWB dan Ikasum Jaya: Terkait Penyelenggaraan Investasi di KSB, Bupati KSB Ajak Semua Pihak Duduk Bersama

Ia meminta, agar hasil konsultasi publik tersebut bisa menjadi data definitif yang akan dipedomani, dan dulaksanakan bersama-sama. Serta tidak menjadi bahan debat dan komplain.

“Sudah tidak boleh lagi ada debateble. Sudah tidak boleh lagi ada data yang salah. Kalau banyak yang komplain-konplain, itu akan menghambat kerja kita menuntaskan kemiskinan ekstrem, stunting, dan harus menuntaskan perlindungan sosial secara menyeluruh,” tegas dia. (Using)

Previous articlePelaku Penembakan Kantor MUI Tewas Misterius, Polisi Lakukan Autopsi
Next articleMusyafirin Minta Anggaran Pemberdayaan Masyarakat Diarahkan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.