Home Berita Bupati Jember Lantik Pejabat Eselon 2 Hingga 4

Bupati Jember Lantik Pejabat Eselon 2 Hingga 4

JEMBER, Sumbawanews.com – Setelah ditunggu sekian lama akhirnya Bupati Jember Hendy Siswanto melantik dan mengambil sumpah Pejabat Eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab. Pada sesi kedua hari ini, Jum’at (16/7/2021), pukul 15:00. Bupati resmi melantik 676 orang sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Pengangkatan tersebut telah melewati 100 hari kerja Bupati dan Wabup Jember terpilih Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Sebelumnya Bupati Hendy men-Plt-kan semua pejabat di lingkungan Pemkab Jember.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pelantikan itu berada di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang meresahkan semua orang.

“Saya mohon kepada saudara semua untuk terus mensosialisasikan penanganan Covid-19. Selain pelayanan prima juga sosialisasi Covid-19 dengan tidak ada batas waktunya,” ucap Hendy terpantau secara daring.

Selain itu, Hendy juga menekankan pentingnya memaksimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Saya juga mengingatkan, sebagai pejabat pengguna anggaran lakukan penyerapan APBD sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Jember,” ucap Bupati terpilih itu.

Tentunya dengan aturan yang berlaku dan menghindarkan diri dari korupsi.

Dalam acara tersebut ada 140 pengukuhan pejabat (dari Plt) dan 536 pengangkatan pejabat. Pejabat Tinggi Pratama 7 orang, Pejabat Administrator 131 orang dan Pengawas 538 orang.

7 Pejabat Tinggi Pratama, Ir. Mirfano tetap sebagai Sekdakab, Jupriono, ST. M.Si sebagai Sekretaris DPRD,
Isnaini Dwi Susanti, SH M.Si (tetap) sebagai Dispenduk dan Pencapil, drh Andi Prastowo, M.Si sebagai Kepala Dinas Ketshanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Drs. Bambang Hariyono, MM, sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik), Drs. Bambang Edy Santoso, M.M, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker),
dan Drs. Farouq, Msi, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Jember.

(To2)

Previous articlePanglima TNI : Strategi Defensif dan Ofensif Untuk Menekan Kasus Covid-19
Next articleKorem 174 Merauke Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Ujung Negeri
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.