Home Berita Bupati Apresiasi Rencana Rapat Kerja DPRD Sumbawa Bersama TAPD dan OPD

Bupati Apresiasi Rencana Rapat Kerja DPRD Sumbawa Bersama TAPD dan OPD

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah dalam penyampaian Pendapat Akhir Bupati dalam Rapat Paripurna DPRD Sumbawa, Senin (14/08) menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sehingga kebijakan umum apbd serta prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2024 dapat kita sepakati bersama.

“Kesepakatan bersama ini selanjutnya menjadi dasar penyusunan rancangan apbd tahun anggaran 2024,” katanya.

Baca Juga: Bupati Sumbawa Buka Job Fair 2023

Dijelaskan, sebagaimana disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya dan penjelasan yang disampaikan pada rapat pembahasan antara badan anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah, bahwa target pendapatan transfer dan lain-lain pendapatan daerah yang sah tahun anggaran 2024 masih mengacu pada target tahun anggaran 2023. Sementara disisi lain terdapat belanja-belanja daerah yang wajib dialokasikan seperti belanja pendidikan minimal 20 persen dari APBD, belanja kesehatan, anggaran diklat bagi asn, belanja penguatan kapasitas aparat pengawasan internal pemerintah, alokasi dana kelurahan, alokasi dana desa, dana desa, dana hibah pilkada, pembayaran angsuran pinjaman daerah, tambahan penghasilan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), belanja-belanja wajib dan mengikat lainnya serta belanja-belanja yang mendukung tema dan prioritas daerah tahun 2024.

“kami sangat mengapresiasi rencana rapat kerja untuk membahas mengenai detail potensi dan target pad oleh badan anggaran dprd bersama tapd dan opd pengelola pendapatan daerah. sedangkan mengenai informasi resmi terkait pendapatan transfer dan lain-lain pendapatan daerah yang sah tahun anggaran 2024, diharapkan sudah kita terima pada awal Oktober 2023,” ucap Bupati.

Disadari, perjalanan proses pembahasan yang telah berlangsung selama ini begitu dinamis. “Kami yakin, semua dinamika yang berlangsung sejatinya dilandasi oleh semangat kemitraan dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah sesuai fungsi kita masing-masing, serta semangat dan visi yang sama yaitu sumbawa gemilang yang berkeadaban,” katanya. (Using)

Previous articleSetelah Perencanaan Delapan Tahun Akhirnya Kapal Canggih Hadir di Laut NKRI
Next articleSaatnya Kabinet Kembali Disterilkan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.