Home Berita Bulan Bung Karno, Digelar Ketua DPRD-BMI CUP 1 Boat Race 2023

Bulan Bung Karno, Digelar Ketua DPRD-BMI CUP 1 Boat Race 2023

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq bersama Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) NTB Abdul Rahim ST menggelar Ketua DPRD-BMI Cup 1 Boat Race untuk memeriahkan Bulan Bung Karno, Sabtu pagi (10/06/2022). Boat Races ini mengambil garis Start dan Finish di Pantai Desa Pulau Kaung Sumbawa Besar.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menyampaikan, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi antar masyarakat dan peserta. Dan memperkenalkan objek wisata di Desa Pulau Kaung, mengingat lokasi kegiatan merupakan lokasi wisata bahari dan terdapat kuliner maupun UMKM.

Baca Juga : Ketua DPRD Support Program Tanam Perdana Budidaya Tanaman Vanili

“Kegiatan Boat race ini adalah rangkaian dari kegiatan Bulan Bung Karno dan juga bagian dari upaya kita memperkenalkan objek objek wisata kepada peserta terutama yang dari Luar Kecamatan,” ujar Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini.

Kemudian, Juni setiap tahunnya disebut sebagai Bulan Bung Karno. Hal ini lantaran mengandung tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan hidup Sang Proklamator. Diantaranya Juni disebut sebagai Bulan Bung Karno, pertama karena kelahiran Pancasila pada 1 Juni, yang diambil pada pidato Bung Karno di Sidang BPUPKI Pertama. Kedua, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

“Dalam rangka mengenang perjuangan Bung Karno dan meneruskan api perjuangannya dan ini sangat relavan dengan kegiatan perlombaan Boat Race yang memiliki semangat Juang dan kekompakan Tim,” Tutup Rafiq.

Sementara itu, Ketua Panitia ketua DPRD -BMI Cup 1 (Boat Race 2023) Bancarera, Aryo mengatakan, peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tidak hanya dari warga lokal Desa Pulau Kaung Namun, mereka berasal dari beberapa daerah di Sumbawa. “Antusias masyarakat sangat tinggi, Jumlah peserta sebanyak 35 Sampan dari berbagai tempat diantaranya Desa Pulau Kaung, Labu Ijuk, Batu Bangka, Labu Aji, Nanga Pela, Labuhan Jontal, Teluk Santong, Terujung Labu Aji, Ai Paya, Pulau Bungin hingga Desa Brangkolong dan lain lain,” tuturnya. (Ruf)

Previous articleAS Kembali Bantu Ukraina $2,1 miliar
Next articleVladimir Putin: Konflik Rusia-Ukraina Berawal Dari Kudeta 2014 Ukraina
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.