Home Berita Buktikan Wilayah Kedaulatan Negara Masih Terjaga, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Lakukan Patroli...

Buktikan Wilayah Kedaulatan Negara Masih Terjaga, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Lakukan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG

Merauke – Upaya untuk memastikan keutuhan wilayah dan terjaganya kedaulatan negara di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan Patroli Pilar Patok di wilayah perbatasan Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua selatan, Jumat (28/06/2024).

Sesuai dengan waktu yang telah direncanakan, Pos Wamp yang melaksanakan patroli pilar patok type B dengan estimasi jarak kurang lebih 16 Km dibawah pimpinan Serda Nur Ikhsan bersama personel lainnya, dengan tujuan untuk memastikan patok batas Negara Republik Indonesia tidak bergeser, hilang ataupun dalam kondisi rusak.

Patroli ini menempuh medan yang bervariasi, melewati hutan vegetasi, semak belukar, rawa hingga melewati sungai yang memerlukan kemampuan fisik dan kewaspadaan yang tinggi.

Selama pelaksanaan Patroli personel Satgas menempuh waktu kurang lebih 10 jam pulang pergi. Di setiap langkah perjalanan Serda Ikhsan dan Tim Patroli juga memastikan situasi wilayah hutan di sekitar perbatasan tidak terdapat pelanggaran hukum yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Patroli Pilar Patok Batas negara ini merupakan salah satu tugas Satgas Pamtas untuk memastikan tetap terjaganya keutuhan wilayah dan tetap tegaknya kedaulatan negara indonesia yang berbatasan dengan negara PNG.

Previous articleBabinsa Koramil Mapurujaya Berikan PMT Kepada Anak-Anak Kampung Mwuare
Next articleBabinsa Koramil 1715-01/Oksibil Kodim 1715/Yahukimo Melaksanakan Kegiatan Komsos Dengan Masyarakat di Kampung Dabilding, Distrik Kalomdol
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.