Home Berita Buka Talkshow Kegawatan Psikiatri, Wabup Tekankan Pentingnya Kesehatan Jiwa

Buka Talkshow Kegawatan Psikiatri, Wabup Tekankan Pentingnya Kesehatan Jiwa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., membuka kegiatan Talkshow Kesehatan Jiwa bertajuk “Kegawatan Psikiatri” di Aula H. Madilaoe ADT, Kantor Bupati Sumbawa, Selasa, 30 Januari,2024. Acara pembukaan tersebut juga tampak dihadiri Staf Ahli Bupati dan Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga: Wabup Sumbawa Apresiasi Kegiatan Maranai GoesTo School 2024

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan, kesehatan jiwa adalah aspek yang sangat penting dari kesejahteraan secara keseluruhan. Sehingga diharapkan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesehatan mental dan mendukung upaya pencegahan serta penanganan yang lebih baik.

“Diharapkan bahwa kegiatan akan membangun kesadaran bersama dalam mengatasi tantangan kesehatan mental di masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaedi, S.Si.,M.Si.,Apt., mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan mental dan mengatasi stigma yang masih terkait dengan isu ini. serta untuk memberikan edukasi,menghilangkan stereotip, dan memberikan pandangan yang lebih inklusif terhadap kesehatan mental.

Talkshow ini menghadirkan sejumlah narasumber yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam merawat dan mendukung individu yang mengalami masalah kesehatan mental. (Using)

Previous articleMenhan Yaman: Kami yang Mengakhiri Hegemoni Amerika dengan Menyakitkan
Next articleKasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.