Home Berita Blinken Undang Qin Gang ke Washington

Blinken Undang Qin Gang ke Washington

Beijing, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Matthew Miller, Minggu (18/06) mengatakan, Menteri LuarNegeri AS, Antony J. Blinken mengadakan pembicaraan Anggota Dewan Negara Republik Rakyat Tiongkok (RRC) dan Menteri Luar Negeri China, Qin Gang di Beijing. Dan menekankan pentingnya diplomasi dan menjaga saluran komunikasi terbuka di berbagai masalah untuk mengurangi risiko salah persepsi dan salah perhitungan.

Baca Juga : Blinken Dijadwalkan Kunjugi Papua Nugini 21-22 Mei Mendatang

Dikatakan, Blinken mengangkat sejumlah masalah yang menjadi perhatian, serta peluang untuk menjajaki kerja sama dalam masalah transnasional bersama dengan RRC di mana kepentingan kita sejalan. Dan menjelaskan bahwa Amerika Serikat akan selalu membela kepentingan dan nilai-nilai rakyat Amerika dan bekerja dengan sekutu dan mitranya untuk memajukan visi kami untuk dunia yang bebas, terbuka, dan menjunjung tinggi tatanan berbasis aturan internasional.

Disebutkan, Blinken mengundang Anggota Dewan Negara dan Menteri Luar Negeri China ke Washington untuk melanjutkan diskusi. “Dan mereka setuju untuk menjadwalkan kunjungan timbal balik pada waktu yang disepakati bersama,” ucapnya. (Using)

Previous articleAS Disebut Berhutang $31 Triliun, McCarthy: Terlalu Tinggi dan Semakin Buruk
Next articleSimple Menghapus Politik Dinasty, “Cukup Beda KK”, Rocky Gerung: Konyol!
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.