Home Berita Blinken Dijadwalkan Kunjugi Papua Nugini 21-22 Mei Mendatang

Blinken Dijadwalkan Kunjugi Papua Nugini 21-22 Mei Mendatang

Washington DC., sumbawanews.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony J. Blinken akan melakukan perjalanan ke Port Moresby, Papua Nugini, 21-22 Mei. Di Port Moresby, Sekretaris Blinken akan bertemu dengan para pemimpin Forum Kepulauan Pasifik atas nama Presiden Biden.

Blinken berencana untuk membahas berbagai masalah dengan para pemimpin Kepulauan Pasifik. Termasuk prioritas bersama seperti mengatasi krisis iklim, memajukan pertumbuhan ekonomi inklusif bagi masyarakat Kepulauan Pasifik, dan menyoroti komitmen AS untuk mewujudkan Pasifik yang makmur, tangguh, dan aman. Wilayah kepulauan dalam mendukung Strategi Forum Kepulauan Pasifik 2050 untuk Benua Pasifik Biru.

Baca Juga : Blinken Prihatin Penahanan Jurnalis AS Oleh Rusia

Dan Blinken akan menyampaikan undangan Presiden Biden kepada para pemimpin Kepulauan Pasifik untuk mengunjungi Washington, DC, akhir tahun ini. Untuk KTT AS kedua dengan Forum Kepulauan Pasifik.

Blinken juga akan bertemu dengan Perdana Menteri James Marape dari Papua Nugini dan menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan bilateral dan perjanjian keamanan maritim bilateral. (Using)

Previous articleKim Jong-Un Pandu Persiapan Peluncuran Satelit Intai Korut
Next articleBerbagai Kalangan Minta Penyelidikan Parlemen, The Australia Institute : Kesepakatan AUKUS Secara Politis Terburu-Buru
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.