Home Berita Blanko KTP-El Segera Tersedia Kembali

Blanko KTP-El Segera Tersedia Kembali

Sumbawa Besar, sumbawanews.com –Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa, Jayakusuma mengungkapkan, saat ini blanko KTP-Elektronik kosong. Namun blanko tersebut akan tersedia Kembali dalam waktu dekat.

“Untuk saat ini kosong. Memang untuk seluruh Indonesia masih kosong. Dan alhamdulillah, direktorat jendral kependudukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah melakukan pengadaan. Dan insya allah tanggal 10 nanti akan ada lagi,” kata Jayakusuma, disela kegiatannya di Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (03/08).

Baca Juga: Kadisdukcapil : Akte Kematian Penting Untuk Proses Demokrasi dan Pembangunan

Diungkapkan, untuk seluruh Indonesia ini, akan didistribusikan sekitar 11,3 juta keping blanko KTP-El. “Ini akan didistribusikan keseuruh kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk Kabupaten Sumbawa. Namun demikian (untuk sementara) pelayanan tetap jalan, karena untuk sementara bisa pakai bio data. Yang isi dan fungsinya juga sama,” jelasnya.

Ia menegaskan, pelayanan adminstrasi kependudukan dilakukan tanpa dipungut biaya. “Jangan pakai calo, jangan membayar di petugas. Karena membayar berarti anda tertipu. Karena pengurusan kependudukan semuanya gratis,” tuturnya.

Ia berharap, masyarakat terus mendukung perbaikan Adminduk dan memberikan Kritik serta saran untuk perbaikan pelayanan di Dinas Dukcapil. Agar Disdukcapil selalu bisa membahagiakan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Terima kasih atas pelayanan yang sudah bisa diterima di Dinas Dukcapil, insya allah kami akan terus melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat Sumbawa,” ucap dia. (Using)

Previous articleBakamla RI Jemput Delapan Nelayan Indonesia Yang Hanyut ke Perairan Malaysia
Next articleHadapi Pemilu 2024, Disdukcapil Akan Lakukan Perekaman 10 Ribu Pemilih Pemula
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.