Home Berita BKPSDM Segera Sampaikan Usulan Tambahan Formasi Damkar

BKPSDM Segera Sampaikan Usulan Tambahan Formasi Damkar

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Serahlihuddin, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya, Selasa (04/06), mengungkapkan, Sesuai dengan kesepakatan dengan Komisi I dan rekomendasi dari Ketua DPRD Sumbawa, diharapkan dapat berkonsultasi langsung dengan Kemenpan-RB. Terkait dengan usulan penambahan formasi, khusus untuk Damkar.

Baca Juga: Pelaksanaan Seleksi CPNS dan PPKP Masih Tunggu Rekom Pusat

“Insya Allah di Kemenpan-RB, jadwalnya sekitar 6 Juni,” ungkap Serahlihuddin.

Diungkapkan, permintaan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa, dengan alasan masih banyak tenaga yang belum diangkat. Baik sebagai PNS maupun sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dijelaskan, Formasi yang telah disampaikan ke Kemenpan RB telah melalui analisah beban kerja dan analisah jabatan. “Ternyata memang di Pemadam saat ini sudah hampir terpenuhi.

Bahkan Tahun ini, pemadam mendapatkan sebanyak 8 formasi, Yakni 3 untuk CPNS dan 5 untuk PPPK. “Artinya, mereka tahun ini punya ruang dan peluang,” jelasnya. (Using)

Previous articlePelaksanaan Seleksi CPNS dan PPPK Masih Tunggu Rekom Pusat
Next articleGelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Sampaikan Pesan BPIP RI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.