Home Berita Bertemu Putin, Lukashenko Beber Keberadaan Pasukan Polandia

Bertemu Putin, Lukashenko Beber Keberadaan Pasukan Polandia

Saint Petersburg, sumbawanews.com – Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin bertemu dengan Presiden Republik Belarus, Alexander Lukashenko di Istana Konstantinovsky, Saint Petersburg, Minggu (23/07). Dan Alexander Lukashenko menyampaikan beberapa hal tentang pasukan Polandia.

“Mereka, seperti yang Anda (Vladimir Putin) katakan dengan sangat akurat baru-baru ini, telah mulai melibatkan Polandia dan secara aktif melibatkan tentara bayaran. Saya secara khusus membawakan Anda peta tentang pemindahan angkatan bersenjata Polandia ke perbatasan Negara Persatuan (Belarusia), yang Anda bicarakan,” kata Lukashenko.

Baca Juga: Polandia Disebut Mobilisasi Pasukan, Putin: Serang Belarusia Berarti Serang Rusia

Ia mengungkapkan, satu brigade pasukan Polandia telah berasa 40 kilometer dari Brest. “Kami berdiri di 500 kilometer, dipindahkan ke 40 kilometer. Akan kutunjukkan petanya, kita bisa melihat semuanya. Dan sedikit lebih dari 100 kilometer dari Grodno – brigade kedua sedang dipindahkan. Mereka memiliki divisi, tetapi sejauh ini brigade telah mendekat,” kata dia.

Selain itu, Polandia juga melakukan perbaikan Tank Leopard di Rzeszow. Dan mengaktifkan sebuah lapangan terbang, sebagai tempat Amerika dan lainnya mentransfer peralatan, dan kemudian dipindahkan ke wilayah Rzeszow.

“Koneksi tentara bayaran dan sebagainya. inilah yang menjadi perhatian Polandia. Sekarang saya akan menjelaskan mengapa saya ingin menarik perhatian Anda pada masalah ini, meskipun saya tekankan sekali lagi: apa yang Anda katakan di Dewan Keamanan sangat tepat dan tepat,” ucapnya.

Lukashenko juga mengaitkan keterlibatan Polandia dengan Ukraina Barat. “Mereka ingin memotong Ukraina Barat dan mencaploknya ke Polandia. Ini adalah pembayaran untuk partisipasi aktif Polandia dalam operasi ini. Pemisahan Ukraina Barat, pemotongan Ukraina dan pengalihan tanah ke Polandia tidak dapat diterima,” jelasnya.

Dikatakan, jika penduduk Barat Ukraina membutuhkan, maka Blarusia akan mendukung. “Secara alami, saya ingin Anda mendukung kami dalam hal ini. Jika ada dukungan seperti itu dan Ukraina Barat meminta bantuan ini, kami tentu saja akan memberikan bantuan dan dukungan kepada penduduk Barat Ukraina. Jika demikian, kami akan mendukung mereka dengan segala cara yang memungkinkan,” ucapnya. (Using)

Previous articleOKI Tangguhkan Status Utusan Khusus Swedia
Next articleAda Peringatan Hingga Evakuasi, Taiwan Akan Gelar Latihan Militer 4 Hari
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.