Home Berita Bersimpati Atas Serangan AS di Irak dan Suriah, Hizbullah: Pembenaran dan Dalih...

Bersimpati Atas Serangan AS di Irak dan Suriah, Hizbullah: Pembenaran dan Dalih Palsu Kelanjutan Pendudukan AS

Beirut, sumbawanews.com – Hizbullah Lebanon, Sabtu (03/02) mengutuk keras agresi terang-terangan Amerika terhadap Irak dan Suriah, yang menargetkan beberapa wilayah di kedua negara bersaudara tersebut. Dan menyebabkan sejumlah korban jiwa dan luka-luka.

“Apa yang dilakukan Amerika Serikat merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap kedaulatan kedua negara, serangan terhadap keamanan dan integritas teritorial kedua negara, serta pelanggaran yang tidak tahu malu terhadap seluruh hukum internasional dan kemanusiaan,” katanya.

Baca Juga: Irak Umumkan Berkabung Umum Tiga Hari

Menurutnya, Agresi baru ini berkontribusi terhadap distabilisasi kawasan, dan menciptakan pembenaran dan dalih palsu atas kelanjutan pendudukan Amerika di beberapa wilayah di Irak dan Suriah. Yang bertentangan dengan keinginan rakyatnya yang mendambakan kebebasan dan kemerdekaan.

Dan, Agresi Amerika terhadap Irak, Suriah, dan Yaman mengungkap kepalsuan klaim Amerika yang tidak ingin memperluas konflik di kawasan. Sebaliknya, hal ini justru berkontribusi terhadap peningkatan konflik, ketegangan, dan peningkatan perang di kawasan.

“Kami percaya bahwa agresi kriminal ini mendorong masyarakat Irak dan Suriah untuk mengikuti jalan perlawanan untuk membebaskan negara mereka dari pendudukan Amerika dan terus mendukung Jalur Gaza yang tertindas sampai agresi Zionis dan kejahatannya berhenti,” ucapnya, dan menyampaikan belasungkawa dan simpati terdalamnya kepada korban serangan tersebut. (Using)

Previous article3 Februari 2024, 74 Tahun Hubungan Diplomatik Rusia dan Indonesia
Next articleAksi Heroik Koramil 1002 Barabai Bantu Pencarian Remaja Tenggelam di Sungai Barabai Kalimantan Selatan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.