Home Berita Bersiap Sambut PON, Kawasan Samota Akan Gelar MXGP 2024

Bersiap Sambut PON, Kawasan Samota Akan Gelar MXGP 2024

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Lahan Pemerintah Daerah di Kawasan Samota sekitar 70 hektar dipersiapkan untuk menyambut berbagai event. Baik event MXGP 2024 maupun untuk menyambut PON NTB-NTT 2028.

“Dengan kepemilikan lahan 70 hektar itu, Pemda sudah bergerak untuk membuat master plan. Itu Sudah selesai,” kata Lalu Suharmadji Kertawijaya, Asisten II Setda Sumbawa, di ruang kerjanya Kamis (28/12).

Baca Juga: Pinjaman Pembelian Lahan Samota Dilunasi 2024

Selain itu, juga telah menuntaskan tiga Detail Engineering Design (DED). “Desin aula, untuk UMKM dan track MXGP. Karena nanti dibulan Juni 2024 kita akan tetap melaksanakan MXGP,” tegas dia.

Dikatakan, design-design tersebut telah diusulkan oleh pemerintah daerh ke Kemenpora dan kementerian PUPR. “Untuk nantinya kita menyambut PON NTB-NTT. Dan Samota akan menjadi salah satu lokasi dari pelaksanaan untuk PON,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, terkait dengan pelunasan peinjaman atas pemblian lahan, sesuai dengan MoU dengan PT Bank NTB dan konsursium dengan Bank Kalimantan dan Bank DIY, pelunasan diperkirakan sampai dengan Oktober 2024. “Kalau kita berhutang lebih lama lagi, takutnya kita tidak sanggup,” jelasnya. (Using)

Previous articlePinjaman Pembelian Lahan Samota Dilunasi 2024
Next articleJelang HUT Ke-18 Bakamla RI, Gelar Doa Bersama
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.