Home Berita Berkemah sarana Bela Negara Denhubrem 101 Banjarmasin

Berkemah sarana Bela Negara Denhubrem 101 Banjarmasin

Banjarmasin – Detasemen Perhubungan Korem (Denhubrem) 101 Banjarmasin menggelar acara Perkemahan sehari di Sekolah Dasar Kartika V-2 Banjarmasin. Acara ini di inisiasi langsung oleh Dandenhubrem Mayor Chb Angga Nugraha, S.Kom., M.M., dan bertempat di halaman SD Kartika V-2 jalan Mayjen Sutoyo S. No.404 Komplek PHB (Perhubungan), Banjarmasin, (22/12/2023).
Acara perkemahan ini syarat dengan banyak ilmu, karena tidak hanya berkemah para murid-murid SD diajak untuk belajar baris-berbaris yang  tentunya ini mampu meningkatkan disiplin murid. Tak hanya itu para personel TNI Denhubrem juga memberikan pengetahuan menggunakan peralatan memasak militer, cara menghidupkan api unggun sebagai cara bertahan hidup apabila di alam terbuka.
Dalam sesi belajar PBB, para siswa menyimak dan melakukan dengan penuh semangat, bagaimana cara menghormat yang benar dan makna menghormat kepada bendera Sang Merah Putih menjadi penjelasan khusus guna meningkatkan rasa nasionalisme para siswa kepada negara tercinta Indonesia.
Kegiatan ini sejalan semangat Bela Negara, Karena bela negara dan cinta tanah air tidak didapat dengan cara instan namun dipupuk sejak dini. “Apapun kontribusi kita, meski kecil namun kita harus lakukan mulai dari lingkungan sekitar semisal SD Kartika ini yang memang masuk dalam binaan dari Denhubrem 101,” Tutur Mayor Chb Angga Nugraha. (*)
Previous articleSuka Cita di Ujung Negeri, Satgas Tamalatea Pupuk Semangat Kebersamaan Dengan Warga di Perbatasan RI-PNG
Next articleSebuah Kapal Dilaporkan Dibajak di Perairan Somalia, Ulah Perompak?
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.