Home Berita Ubah Jalur Pedestrian Jadi Jalan Raya, Warganet Curiga Heru Ingin Hapus Jejak...

Ubah Jalur Pedestrian Jadi Jalan Raya, Warganet Curiga Heru Ingin Hapus Jejak Anies Baswedan

Jakarta, Sumbawanews.com. — Pedestrian dan jalur sepeda di kawasan pertigaan lampu merah Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dibongkar dan dijadikan jalan beraspal oleh Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Baca juga: Ini Dia Warisan Anies Yang Disingkir Heru

Kebijakan itu pun jadi sorotan karena disebut tidak efektif oleh warga. Bahkan, banyak yang menilai, pembongkaran itu justru membuat lokasi tersebut semakin semrawut.

Salah satu akun pegiat sepeda Bike2Work Indonesia melalui akun @B2WIndonesia bahkan mengkritik pedas kebijakan itu. Dia menilai, hal itu jadi berita duka bagi warga Jakarta terutama bagi pejalan kaki dan pegiat sepeda.

baca juga: Dijuluki Pulau Seribu Masjid, Ini Jumlah Masjid di Lombok

“Berita Duka. Telah hilang jalur pedestrian dan jalur sepeda di Jalan Santa, Jakarta Selatan. Dalihnya: ‘solusi macet’,” tulis akun tersebut dikutip Minggu (16/4/2023).

“Sulit untuk menepis kecurigaan bahwa Pak PJ Gubernur @DKIJakarta ingin menghapus jejak kebaikan peradaban kota. Setelah sebelumnya menghapus anggaran pembangunan jalur sepeda, kini menghapus fisik jalur sepeda dan jalur untuk pedestrian,” lanjut akun @B2WIndonesia.

Baca juga: Viral! Apakah Wanita Cantik Ini Asisten Ida Dayak?

“Melanjutkan cara mengatasi kemacetan Ibu Kota dengan langkah-langkah tak substansial, jalur sepeda dan jalur pedestrian pun dihapus. Ini melawan kecenderungan di kota-kota di dunia yang justru mulai memprioritaskan manusia, bukan kendaraan bermotor,” kritiknya lagi.

Baca juga: Heru Ubah Trotoar Warisan Anies, Ini Kata Dishub DKI

Postingan itu pun ramai dikomentari netizen. Mereka ikut mengkritik Heru yng dinilai tidak paham apa itu go green dan bagaimana mengatasi macet yang benar. Ada juga yang mengaku rindu dengan kepemimpinan Anies Baswedan yang lebih paham bagaimana menata kota.

Baca juga: Ida Dayak Diminta Adiknya Pulang ke Lombok

“Mau mengatasi macet bukannya jalan raya yg diperlebar harusnya pedestrian biar masyarakat nyaman berkendaraan umum. Kalau mikirin jalan raya, mobil tiap hari nambah tidak akan cukup karena lahan terbatas…cerdaslah berfikir dalam merubah pola masyarakat untuk berkendaraan umum,” saran salah satu warganet.

Baca juga: B2W: Program Anies Jakarta Kota layak Huni, Hancur dalam Semalam oleh Heru

“Jadi rindu @aniesbaswedan kota bisa lebih modern. kalo begini malah mundur salut sama anies dia bisa melihat lebih luas bagaimana kota² maju di dunia beroperasi.. yah walaupun bnyak yang nentang orang barisan sakit hati karna ahoknya ngga jadi mereka seolah tutup mata😌,” ujar lainnya.

Baca juga: Indef: Perputaran Uang Lebaran 2023 Diproyeksi Capai Rp150 Triliun, UMKM Diuntungkan

“Ini lah wajah politik Indonesia. Tidak adanya pembangunan keberlanjutan karena adanya iri hati antara satu pemimpin dengan pemimpin lain (termasuk pemimpin give away). Mau heran tapi Heru,” kritik netizen lagi. (sn04)

Previous articleIni Dia Warisan Anies Yang Disingkir Heru
Next articleTeroris Papua Serang Pos Militer, Prajurit Kostrad dan Kopassus Dilaporkan Gugur
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.