Home Berita Tunggu Hari Baik, Sudirman Said: Anies Tinggal Umumkan Nama Cawapres, Siapa Dia?

Tunggu Hari Baik, Sudirman Said: Anies Tinggal Umumkan Nama Cawapres, Siapa Dia?

Anies Baswedan saat berada di Kabupaten Sumbawa NTB

Jakarta, Sumbawanews.com. – Proses pemilihan bakal Cawapres Anies Baswedan sudah selesai dan tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkannya

Juru bicara bakal capres Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan Anies sudah selesai memilih siapa bakal cawapresnya. Anies, katanya, menunggu hari baik untuk mengumumkannya.

Baca juga: Formula E era Anies Ogah Disponsori BUMN, Said Didu: Alasan Lucu, Tahun 2023 Mereka Sponsori Untuk Politik Kekuasaan

“Saat ini proses memilah dan memilih sudah selesai. Tinggal tunggu hari baik bagi Pak Anies untuk memutuskan dan mengumumkan,” ujar Sudirman kepada wartawan, Sabtu (10/6/2023).

Dia mengatakan tak ada satu pun pihak yang memaksa Anies dalam penentuan bakal cawapres. Dia mengatakan NasDem, PKS, dan Demokrat sama-sama telah mengusulkan nama kepada Anies.

Baca juga: SBY Turun Gunung Dukung Anies, Muslim Arbi: Jokowi Kewalahan

“Tidak ada satu pun pihak yang memaksakan. Semua mendapat kesempatan mengusulkan nama. Partai NasDem mengusulkan beberapa nama, PKS mengusulkan beberapa figur baik kader maupun nonkader. Begitupun Partai Demokrat menyodorkan sejumlah tokoh, baik internal maupun eksternal Partai,” ucapnya.

“Sabar ya, kata Syahrini, semua akan indah pada waktunya,” ujar Sudirman.

Anies saat ini sudah mendapat dukungan dari NasDem, PKS, dan Demokrat. Koalisi tiga partai ini bernama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).(sn02)

Previous articleSimon Cowell Beli Lagu Putri Ariani Seharga 1 T, Ini Dia Faktanya
Next articleDituding Sengkuni dan Rasis, JK Bongkar Kisah Ahok Datang Minta Perlindungan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.