Home Berita Tolak UU Omnibus Law tapi Dukung Ganjar, KSPSI dan Partai Buruh di...

Tolak UU Omnibus Law tapi Dukung Ganjar, KSPSI dan Partai Buruh di Kecam Warganet

Ganjar bertemu Pimpinan KSPSI dan ketua Partai Buruh, Said Iqbal, Photo: Twitter Ganjar

Jakarta, Sumbawanews.com.- Keputusan petinggi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Partai Buruh yang akan all out mendukung Ganjar sebagai Calon Presiden 2024 dikecam warganet melalui media Twitter.

Sebelumnya sejumlah pimpinan buruh seperti Andi Gani hingga Said Iqbal temui Ganjar Pranowo, Senin (1/5/2023) guna menyatakan dukungan terhadap Ganjar sebagai Capres yang diusung oleh PDIP.

Baca juga: Sebelum Bertemu Ganjar, Said Iqbal: Haram Koalisi dengan Parpol dan Capres Pro UU Ciptaker

Baca juga: Said Iqbal Bantah Bertemu Ganjar, Ganjar Justru Unggah Foto Pertemuan dengan Partai Buruh

 

“Hari ini saya bersama 10 ketua umum federasi kita akan menemui pak Ganjar Pranowo artinya kita memberikan sinyal, saya harus berterus terang sebagaian konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung pak Ganjar Pranowo. Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar Pranowo,” kata Presiden KSPSI Andi Gani.

Andi menjelaskan, total ada 10 pimpinan buruh yang ikut dalam pertemuan menyatakan dukungan untuk Ganjar sebagai capres hari ini. Selain Andi terlihat juga Presiden KSPI Said Iqbal.

baca juga: Ucapkan Selamat Hari Buruh, Ganjar Malah di Rujak Warganet

“Akan hadir bung Said Iqbal, Andi Gani Nena Wea bersama pak Hermanto Ahmat, ada bung Roy Jinto ketum federasi tekstil bersama 9, jadi total ada 12 pimpinan buruh yang akan bertemu pak Ganjar Pranowo hari ini,” ungkapnya.

Namun pernyataan Andi Gani ini dibantah oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, mengaku tak ikut bertemu calon presiden Ganjar Pranowo di Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

Baca juga: Terbongkar Settingan, Ganjar Lari Pagi di GBK Disambut Gegap Gempita via Lensa Kamera

“Dalam pertemuan dengan Pak Ganjar, Partai Buruh tidak terlibat apapun,” ujarnya Senin (1/5/2023).

Said Iqal tak tahu pembahasan dalam pertemuan dengan Ganjar Pranowo. “Saya enggak tahu,” kata Said.

Bantahan Said Iqbal ini berbeda dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Ganjar Pranowo yang menemui Pimpinan KSPSI, melalui akun twitter @ganjarpranowo menyampaikan informasi terkait pertemuan dengan KSPSI seperti dikutip Sumbawanews.com, Selasa (02/05/2023).

Baca juga: Panji Gumilang: Shalat di Al Zaytun  Perempuan Shaft Didepan, Bermahzab Bung Karno

“Malam ini saya berkesempatan mengucapkan Selamat Hari Buruh secara langsung kepada teman-teman pemimpin serikat pekerja yang bersilaturahmi ke tempat saya. Ada Ketua KSPSI Andi Gani Nena Wea dan Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal yang didampingi para ketua konfederasi,” unggah Ganjar sambil melampirkan foto pertemuan yang hadir Said Iqbal.

Diinformasikan setelah pertemuan Ganjar menyapa buruh-buruh yang telah menunggunya, “usai pertemuan saya menyapa teman-teman pekerja yang ternyata sejak tadi telah berkumpul di depan. Maturnuwun semuanya,” pungkasnya.

Baca juga: Bareskrim Bidik Tersangka Baru dalam Kasus Pengancaman Terhadap Warga Muhammadiyah

Sementara itu, warganet dalam unggahan membalas status Ganjar Pranowo, mengecam sikap dari KSPSI dan Partai Buruh yang justru mendukung Ganjar yang sangat identik dengan kebijakan Rejim yang tidak memihak buruh selama ini.

“Partai Buruh tapi mendukung calon dari partai yang mendukung UU Omnibus Law ? Padahal UU itu merugikan kaum buruh?? Logikanya di mana? Ketuanya sendiri membuat ancaman seperti ini? Jelas dia berada di pihak yang bersebrangan dengan partai yang menolak UU omnibus Law,” tulis Akun ASetia @adangsetiadana.

Baca juga: Setelah AP Hasanuddin Ditangkap, Pemuda Muhammadiyah Minta Profesor BRIN Thomas Djamaluddin Juga di Proses

Gerombolan BuzzeRp Laknat…🤔😲🙄🐸🔨😡🔨😠🔨 @amir_alv lebih sadis lagi mengungkap hobi Ganjar yang menonton film porno yang seide dengan ketua buruh, “Yayaya…ketua buruhnya Senang dengan den Bokep bisa memberikan Upah buruh TERENDAH se Indonesia…Pastilah SELISIHnya MEREKA NIKMATI…ya kan @ganjarpranowo, makanya MEREKA Merapat kepada Sampean…👎👎👎🐸🔨🐸🔨,” tulisnya.

Unggahan Gerombolan BuzzeRp Laknat juga senada dengan akun Bang One @bangoneeee yang mengungkit hobi Ganjar menonton bokep, “Min. Kalo di sini kok beda ya? Penyuka bokep malah masih dipuja puji, mana dapet panggung lagi. 🤣🤡 Ya gak ded, aneh ga sih ded..? @corbuzier,” tulisnya seraya memention akun Ded Corbuzier.

Baca juga: Siapa “Partai” Lawan Anies Sesungguhnya?

Sementara akun Rezim Mukidi Typo-Typo‼ @G0P4NK_G0P4NG_7 mengulas tentang perbandingan upah buruh di pulau Jawa, dengan posisi Jateng sebagai daerah upah buruh terkecil, “Daftar UMP 2023 Terkecil Sampai Terbesar : Terkecil, 1. Provinsi Jawa Tengah, 2. Provinsi Jawa Barat, 3. Provinsi Jawa Timur, Terbesar 1. DKI Jakarta.
Silahkan Di Nilai Sendiri Kebijakan Dari Masing² Gubernur Yg Berpihak & Peduli Kepd Kaum Buruh‼ Pesan Utk Mas @ganjarpranowo,” paparnya.

Akun Primitifix @primitifix melihat para petinggi buruh tersebut sudah melacurkan diri, “Buruh sedang melacurkan diri!!” tulisnya singkat. (sn02)

Baca juga: Sebelum Bertemu Ganjar, Said Iqbal: Haram Koalisi dengan Parpol dan Capres Pro UU Ciptaker

Previous articleSaid Iqbal Bantah Bertemu Ganjar, Ganjar Justru Unggah Foto Pertemuan dengan Partai Buruh
Next articleSebelum Bertemu Ganjar, Said Iqbal: Haram Koalisi dengan Parpol dan Capres Pro UU Ciptaker
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.