Home Berita Terbongkar Settingan, Ganjar Lari Pagi di GBK Disambut Gegap Gempita via Lensa...

Terbongkar Settingan, Ganjar Lari Pagi di GBK Disambut Gegap Gempita via Lensa Kamera

Undangan yang disebarkan oleh relawan Ganjar jauh-jauh hari sebelum kegiatan jogging di GBK

Jakarta, Sumbawanews.com. – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berolah raga di Gelora Bung Karno Minggu (30/4/2023) yang diklaim olahraga spontanitas ternyata terbongkar karena merupakan acara settingan yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Baca juga: Tolak Dukung Ganjar Karena Banyak Melanggar Syariat Islam, Pemuda Ka’bah: Kami Mendukung Anies Baswedan

 

Baca juga: Denny Indrayana: Sandiaga Uno Akan Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo

Dalam unggahannya, Ganjar menyambut baik warga Jakarta yang tengah berolahraga bersama di kawasan GBK, Senayan, Minggu (30/4/2023). Tampil dengan kaus putih bertuliskam ‘Merdeka’ dan topi hitam terbalik, Ganjar Pranowo tampak merespons masyarakat dan berbincang-bincang. Sesekali, Ganjar pun menerima jabatan tangan, hingga swafoto bersama masyarakat.

Ganjar pun sempat mengabadikan momen lari paginya bersama warga, lalu membagikannya di akun Twitter miliknya. Dalam utasan tersebut tampak beberapa foto yang memuat interaksi Ganjar dengan warga.

Baca juga: Tolak UU Omnibus Law tapi Dukung Ganjar, KSPSI dan Partai Buruh di Kecam Warganet

Baca juga: Menteri Basuki Bantah Klaim Jokowi Investor IKN Membludak sampai Oversubscribed

“Niatannya ke GBK cuma mau lari pagi, tapi malah jadi seperti ini. Sehat-sehat terus ya teman-teman,” tulis Ganjar dalam cuitannya, Minggu (30/4/2023).

 

Baca : Diangkat Jadi Preskom BUMN PT PP, Bos Serikat Buruh Andi Gani Nena Wea All Out Dukung Capres Ganjar

Baca juga: Inilah 10 Cara Jokowi Menjegal Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Apa yang diklaim Ganjar dengan narasi niat hanya mau lari, dan viralnya foto saat ganjar diberada di GBK yang di klaim di sambut oleh ribuan masyarakat ternyata settingan belaka dan terbongkar lewat unggahan video akun centang biru dhemit_is_back @dhemit_is_back.

Dalam narasinya dhemit_is_back @dhemit_is_back menulis “Dibalik Settingan Pertugas Partai yang katanya tidak sengaja joging di GPK di kerumuni warga padahal Relawan bayaran 😆. Den Ganjar Ingat Jateng jangan Pencitraan trs kamu masih gubernur,mundur saja fokus pencitraan. Retweet kawan biar tidak jadi korban jilid 2. TenggelamkanPDIP,” tulis dhemit_is_back @dhemit_is_back, dikutip Sumbawanews.com, Senin (1/5/2023).

Baca juga: Keluarga Curiga AKBP Buddy Bukan Meninggal Bunuh Diri tapi Dibunuh Mafia Narkoba

Baca juga:  Anggota DPR Kakak AKBP Achiruddin Nilai Kasus Aditya Kenakalan Remaja, Habiburokhman: Tak Empati ke Korban

Dalam video yang dilampirkan dhemit_is_back @dhemit_is_back terlihat hanya ada beberapa puluh orang massa setingan yang awalnya menyambut dan menyapa ganjar saat berolah raga, namun sangat berbeda jauh dengan foto-foto dan video yang dirilis oleh tim pemenangan Ganjar yang seolah-olah kemudian ada ribuan orang yang menyambutnya.

Sementara akun King Purwa @BosPurwa membongkar persiapan Ganjar berolahraga di GBK yang jauh-jauh hari telah mengundang para relawan untuk memadati GBK, “Kok gimmick terus sich? Kejujuran itu hal yang sangat penting dan mendasar untuk seorang calon kepala negara, dimulai dari hal kecil,” tulis King Purwa, sambil melampirkan screen shoot undangan terbuka yang disebarkan relawan Ganjar via sosial media.

Baca juga: Panji Gumilang: Shalat di Al Zaytun  Perempuan Shaft Didepan, Bermahzab Bung Karno

Postingan Ganjar pun mendapat pujian dari pada pendukungnya seperti akun Firza Husain @FirzaHusainID, “Tanpa direkayasa & dipersiapkan, ketika Ganjar Pranowo olah raga di car free day, Minggu 30 April 2023, masyarakat Jakarta antusias menyambutnya dgn suka cita, berebut mau bersalaman & foto bersama, teriakan Ganjar Presiden pun menggema 👍👍🙏 #GanjarMenangTotal,” unggah Firza sambil melampirkan video saat Ganjar berolahraga di GBK.

Baca juga: Kemenag Indramayu: Ada Non-Muslim di Shaf Sholat Pesantren Al Zaytun

Dalam acara jogging ini juga, terlihat Ganjar bertegur sapa dengan Adian Napitulu, salah satu warganet, @AmperaBawah berkomentar dengan mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Ganjar sempat bertegur sapa dengan Adian Napitupulu. “Ketika Mas @ganjarpranowo menyapa Adian Napitupulu lagi ini di GBK,” tulis akun tersebut.

Postingan ini dibanjiri komentar negatif dari warganet lainnya. Seperti akun @TakbirHabibie, yang meyakini bahwa kegiatan dan kerumunan warga ini merupakan relawan yang sudah diatur oleh Adian. (sn01)

Baca juga: Miris! UMP 2023 Jateng Terendah se-Indonesia tapi Ganjar di Dukung KSPI dan Partai Buruh

Previous articleWarga Gembira Didatangi Satgas Yonif 143/TWEJ, Ini Alasannya
Next articleBuruh dan Ancaman Omnibus Lawa UU Cipta Kerja
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.