Home Berita Sohibul: PKS Akan Deklarasi Dukung Anies Baswedan 24 Februari 2024

Sohibul: PKS Akan Deklarasi Dukung Anies Baswedan 24 Februari 2024

Anies Baswedan

Jakarta, Sumbawanews.com.- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Bakal calon Presiden di Pilres 2024 pada 24 Februari 2023 mendatang.

Pengumuman PKS disampaikan dalam konferensi pers yang digelar sejumlah tokoh politik atas nama Tim Kecil Koalisi Pendukung Anies Baswedan, Senin (30/1/2023).

Baca juga: Ratusan Kader Nasdem dan Relawan Sambut Bakal Calon Presiden Anies Baswedan di Bandara Lombok

Sikap PKS tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman.

Sohibul mengatakan keputusan tersebut diambil usai tim kecil tersebut berkunjung dan berdiskusi dengan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri di Turki.

“PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit ke Anies sebagai bakal calon presiden 2024-2029 pada rapat syura PKS bersamaan Rakernas pada 24 februari 2023,” ujar Sohibul Iman dalam konferensi pers di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Beginilah Suasana Penyambutan Capres Anies Baswedan di Bandara Lombok

Hadir dalam konferensi pers tersebut Ketua Tim Kecil Sudirman Said, Sohibul Iman, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Koordinator Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Tim kecil terdiri dari perwakilan tiga partai, masing-masing NasDem, PKS, dan Demokrat.

Di sisi lain, dari kubu NasDem selaku pengusung Anies, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim mengklaim target bakal cawapres pendamping Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 bisa dideklarasikan sebelum bulan Ramadhan.

Menurut Herwami, deklarasi itu nantinya akan bersamaan dengan deklarasi koalisi NasDem bersama PKS dan Demokrat.

Baca juga: Tahukah Kamu, 7 Buah dari Surga yang Tercatat di Al Quran Ada di Sekitar Kita

“Kalau dengar omongan mereka di luar kelihatannya mau sekaligus, oke kita tunggu. kita berharap sebelum memasuki bulan Ramadhan ini sudah kelar semua,” ucap dia di Kantor Pusat NasDem, Minggu (29/1).

Partai Nasdem menjadi parpol pertama yang mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu menjadi capres.

Kemudian, belum lama ini Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya menyatakan dukungannya kepada Anies untuk diusung sebagai peserta Pilpres 2024.

Sebelumnya, Anies mengatakan Koalisi Perubahan yang merupakan gabungan partai pendukungnya untuk Pilpres 2024, masih solid. Apalagi, kata dia, tim kecil yang beranggotakan perwakilan dari Partai Nasdem, Demokrat dan PKS, sering kumpul secara rutin.(sn01)

Previous articleBerita Foto : Panglima TNI Terima Kunjungan Dubes Federasi Rusia
Next articleRoadmap Hilirisasi Investasi Disusun Capai USD545,3 Miliar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.