Home Berita Singgung Cawapres Ganjar Pranowo, Jokowi: Termasuk Pak Prabowo

Singgung Cawapres Ganjar Pranowo, Jokowi: Termasuk Pak Prabowo

SEMARANG, Sumbawanews.com. – Presiden Joko Widodo menyebut sejumlah nama tokoh politik yang berpotensi mendampingi bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo termasuk didalamnya nama Prabowo Subianto.

“Kok, tanya saya, banyak (yang cocok, red.). Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” katanya usai menjalankan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

Baca juga: Kicauan Warganet, Prabowo Cocok Jadi Cawapres Ganjar

Disinggung nama Prabowo Subianto, Jokowi, sapaan karib presiden, tidak menutup kemungkinan tersebut. “Termasuk Pak Prabowo, nanti juga segera cawapresnya ketemu,” katanya.

Menurut Jokowi, akan ada pertemuan dengan Prabowo yang dilakukan siang ini. “Nanti siang ketemu, beliau mau ke rumah,” katanya.

Jokowi mengatakan mengenai cawapres untuk mendampingi Ganjar akan diputuskan mendatang. “Satu per satu. Calonnya sudah semakin jelas siapa capresnya, tinggal menunggu cawapresnya,” kata Jokowi.

Baca juga: Anies Menjadi Trending Setelah Ganjar Resmi Menjadi Capres PDIP

Nama Prabowo digadang-gadang sebagai Cawapres Ganjar juga dikicaukan oleh warganet di jagad Twitter.

Pantauan Sumbawanews.com, Sabtu (22/4/2023) pukul 7.51 wib, beberapa akun di twitter berkicau bahwa Prabowo Subianto cocok menjadi Cawapres Ganjar lantaran Koalisi Besar yang digagas Prabowo sebentar lagi bubar.

“Pasangan Capres Cawapres @ganjarpranowo & @prabowo akan membawa Indonesia ke arah yang benar, menuju Indonesia sebagai kekuatan ekonomi ke 4 terbesar di dunia.,” tulis akun 🅱️🅰️🆔 @B_ariesandi.

Baca juga: Usai Ganjar Pranowo Resmi sebagai Capres PDIP, Petugas Partai Menjadi Trending di Twitter

Akun Joe Harley @djoharli yang mereply akun @WagimanDeep212_ berkicau bahwa Pilpres kali ini bukan rejekinya Prabowo untuk digandeng PDIP dan jalan terbaik menjadi Wapresnya Ganjar, “Mungkin jadi presiden bukan rezekinya Pak Prabowo. Tapi kalau beliau bersedia jadi cawapres Pak Ganjar, ini slam dunk utk pilpres. Pihak AB palingan dapat max 30% suara saja…” tulis @djoharli.

Akun Anak Betawi dkt Kandang Macan @ondel2wan_abud lebih kocak lagi dalam berkicau, “Bise aja sedotan tinje.. prabowo aja mau jadi mentri apa lagi cawapres 🤣,”

Baca juga: Didatangi PKS, Mahfud Ditawari Jadi Cawapres Anies

Sementara, Ganjar yang terlihat mendampingi Presiden Jokowi memberikan sedikit tanggapan terkait dirinya yang diusung PDIP sebagai capres. “Sudah jelas semuanya kemarin kok. Bu Mega sudah ngumumin, seluruh DPP ada, saya pulang nderekke (mengantarkan) Pak Jokowi,” katanya.

Ia mengatakan selama perjalanan pulang dari Jakarta ke Solo mendapatkan banyak masukan dari presiden. “Di-briefing sama beliau,” katanya. Terkait dengan nama cawapres, ia meminta agar publik bersabar “Nanti dulu to, sabar. Biar beritanya nambah,” katanya. (sn01)

Previous articleKicauan Warganet, Prabowo Cocok Jadi Cawapres Ganjar
Next articlePastikan Malam Takbiran Aman, Danrem 162/WB gelar Patroli gabungan Sinergitas Tiga Pilar TNI – POLRI dan Pemda NTB
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.