Home Berita Seperti Kasus Mario Dandy, Ada Wanita Inisial D dalam Kasus Aditya Hasibuan

Seperti Kasus Mario Dandy, Ada Wanita Inisial D dalam Kasus Aditya Hasibuan

Tampang Aditya Hasibuan

Jakarta, Sumbawanews.com. – Seperti dalam kasus Mario Dandy yang heboh beberapa waktu, dalam kasus penganiayaan Aditya Hasibuan terhadap Ken Admiral ternyata ada wanita inisial D dalam kasus tersebut.

Anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Aditya Hasibuan kini resmi menjadi tersangka usai dilaporkan pada Desember tahun lalu. Polisi menetapkan Aditya sebagai tersangka pada Selasa (25/4/2023) tindak penganiayaan terhadap mahasiswa bernama Ken Admiral pada 21 Desember 2022 malam.

Baca juga: AKBP Achiruddin Hasibuan, Ayah Tersangka Aditya Hasibuan Ternyata Punya Gudang Solar Ilegal Tak Jauh dari Rumah Mewahnya

Adapun Aditya diketahui naik pitam saat menanyakan hubungan antara Ken dengan seorang perempuan berinisial D. Tak mampu menahan amarahnya saat menanyakan Ken, Aditya langsung menganiaya mahasiswa tersebut hingga dilaporkan ke kepolisian atas tindakan kekerasannya itu.

Lantas, siapakah sosok inisial D yang disebut-sebut buat Aditya mengamuk ke Ken?

baca juga: Akhirnya AP Hasanuddin di Sidang Majelis Etik ASN BRIN

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono mengungkap bahwa motif Aditya menghajar Ken dilatarbelakangi oleh seorang perempuan berinisial D.

Aditya kala itu menanyakan Ken statusnya dengan si inisial D tersebut dalam keadaan emosi. Sontak, amarah Aditya tak tertahankan hingga menghajar Ken.

baca juga: Denny Indrayana: Sandiaga Uno Akan Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo

“Pelapor menayakan kepada terlapor apa hubungan saudara terlapor dengan teman terlapor berinisial D (perempuan),” kata Sumaryono dalam konferensi pers, Selasa (25/4/2023).

Diketahui sebelum melabrak Ken terkait perempuan berinisial D, Aditya dan Ken sempat berbincang melalui aplikasi chat.

baca juga: Inilah 10 Cara Jokowi Menjegal Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Perbincangan antara Ken dan Aditya tersebut juga sempat panas hingga membuat Aditya rela jauh-jauh mendatangi Ken untuk melakukan tindak kekerasan.

Tetapi polisi enggan memberi detil percakapan tersebut lebih dalam.

Sayangnya hingga kini, polisi urung memberikan informasi identitas sosok perempuan berinisial D tersebut ke publik.

Baca juga: Setelah di Tetapkan Capres PDIP, Survey ILC: Ganjar Keok, Anies Melejit

Hubungan D dengan Ken maupun Aditya hingga kini masih menjadi misteri.

Asal, pekerjaan, hingga profil D juga tak terekspos publik lantaran tidak banyak informasi yang diberikan oleh kepolisian tentang dirinya.

Usai berbincang soal D, Aditya mendatangi Ken dan memukulinya sebanyak tiga kali. Penganiayaan itu disebut buntut chat antara korban dengan pelaku.

Baca juga: Heboh Sholat Id Perempuan Campur Laki-Laki, FUUI: Ajaran Menyimpang Al-Zaytun Sejak 2001

“Kemudian, (Aditya) melakukan pemukulan sebanyak tiga kali. Hal ini dilakukan karena berdasarkan hasil chattingan antara pelapor dan terlapor,” lanjut Sumaryono.

Aditya dan Ken akhirnya berpapasan di sebuah SPBU di Jalan Ringroad, Kota Medan.

Baca juga: Tolak Dukung Ganjar Karena Banyak Melanggar Syariat Islam, Pemuda Ka’bah: Kami Mendukung Anies Baswedan

Aditya memaksa Ken untuk berhenti dan pada saat itu terjadi cekcok yang disertai dengan pemukulan oleh Aditya.

Ken bersama teman-temannya juga sempat mendatangi rumah Aditya di Jalan Karya, Kecamatan Medan Helvetia untuk melabraknya terkait dengan insiden di SPBU itu. (sn03)

Previous articleAKBP Achiruddin Hasibuan, Ayah Tersangka Aditya Hasibuan Ternyata Punya Gudang Solar Ilegal Tak Jauh dari Rumah Mewahnya
Next articleMiliter Belarusia Terima Pelatihan Iskander-M, Tu-160 Latihan Penerbangan Jarak Jauh
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.