Home Berita Sebut Rocky Gerung Robot Tak Berhati, Moeldoko Dirujak Netizen

Sebut Rocky Gerung Robot Tak Berhati, Moeldoko Dirujak Netizen

SAMBUTAN Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., pada Perayaan 1 Syuro 1444 H di AL-ZAYTUN

Jakarta, Sumbawanews.com.- Pernyataan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyebut Rocky Gerung seperti robot yang tidak berhati mendapat reaksi keras dari para netizen atau warganet.

“Robot politik itu algoritmanya adalah memecah-belah bangsa,” ungkap Moeldoko melalui akun @Dr_Moeldoko kutip Sumbawanews.com, Jumat (4/8/2023).

Baca juga: Demi Sang Idola, Buzzer Bisa Berkarakter Bandit dalam “Rocky Gerung Gate” Benarkah?

Moeldoko mengibaratkan Rocky seperti robot. Robot, lanjutnya, terlihat pintar namun tak memiliki hati. Sama seperti Rocky, ia melihat Rocky punya atribusi sebagai profesor, namun seperti tak memiliki hati. Tak hanya itu, ia juga mengatakan sifat robot pasti ada yang mengendalikan.

“Si robot itu? Anda bisa bayangkan kalau robot ya pintar, punya otak tapi enggak punya hati, kalau menurut saya sih itu,” kata dia.

baca juga: Rocky Gerung Sudah Sampaikan “Muqaddimah”, Sekarang Giliran Anda

Moeldoko melihat kritik Rocky itu sudah tergolong menyerang pribadi presiden dan tak bisa ditoleransi. Karenanya, ia berharap penegak hukum dapat mengambil langkah sesuai aturan berlaku.

Pernyataan Moeldoko ini mendapat reaksi negatif dari para netizen di twitter, “woiii gak punya malu mau begal partai, beli kaca yang besar, gak mampu ya buat partai sendiri?,” ungkap akun Cak Khum @CakKhum.

Baca juga: Kontroversi Rocky Gerung, Din Syamsuddin: Apa Pejabat itu Berotak dan Berhati?

“Kalau memecah belah partai namanya apa?” tanya akun Wong Humanusia @wonghumanusia.

Akun Trisno Indonesia @trieslove88 menyentil tentang kesulitan rakyat selama ini yang disebabkan karena kebijakan yang salah, “Yg naikkan harga BBM disaat rkyt kesulitan itu ga berhati, Yg bikin rkyt kesulitan beli gas elpiji itu ga berhati, Yg bela aljaitun itu ga berhati, Yang obral tanah IKN itu ga berhati, Yg mo ambil partai orang itu ga berhati, Yg bilang kasus 65 pelanggaran HAM berat itu ga berhati, Alhamdulilla pernah nolak, @Alhamdulillah,” ungkapnya.

Baca juga: Politikus PDIP: Ucapan Jokowi Susah Dipercaya Termasuk Isu Gibran Jadi Cawapres

Akun AlimJegger202 @Abdoeljegger202 mengungkapkan penguasa yang merangkap pengusaha, “Yang parah & merusak itu ketika Penguasa merangkap Pengusaha lalu dia pula Pembuat Kebijakkannya.. Wasitnya DIA, Pemainnya DIA & Penontonnyapun juga DIA.” terangnya.

Akun Pocut Sarina Kawom❤ @CutSarina5 menganggap sebagai begal yang memecah belah partai, “Ha ha ha ha ha masak di kititik di anggap memecah belah ?begal partai baru itu mecah belah karna akan terjadi kegaduhan 😤😤😤😤😤😤,” cuitnya. (sn01)

 

Previous articleTim Tender Cucu Perusahaan Pertamina Nekat Loloskan Perusahaan Hanya Bersaldo Rp 380 Ribu untuk Pengadaan 2 Rig Senilai Rp 250 Miliar
Next articleMoeldoko Pasang Badan Bela Jokowi, Rocky Gerung: Itu Preman
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.