Home Berita Berita Utama Said Iqbal Bantah Bertemu Ganjar, Ganjar Justru Unggah Foto Pertemuan dengan Partai...

Said Iqbal Bantah Bertemu Ganjar, Ganjar Justru Unggah Foto Pertemuan dengan Partai Buruh

Ganjar bertemu Pimpinan KSPSI dan ketua Partai Buruh, Said Iqbal, Photo: Twitter Ganjar

Jakarta, Sumbawanews.com.- Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, mengaku tak ikut bertemu calon presiden Ganjar Pranowo, Senin (1/5/2023) di Wisma Penghubung Provinsi Jawa Tengah yang ada di Jl. Prapanca II No. 8, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan usai aksi May Day.

“Dalam pertemuan dengan Pak Ganjar, Partai Buruh tidak terlibat apapun,” ujarnya Senin (1/5/2023).

Baca juga: Ini Alasan KSPSI Dukung Ganjar Meskipun Tolak Omnibus Law

 


Said Iqal tak tahu pembahasan dalam pertemuan dengan Ganjar Pranowo. “Saya enggak tahu,” kata Said.

Bantahan Said Iqbal ini berbeda dengan peryataan yang dikeluarkan oleh Ganjar Pranowo yang menemui Pimpinan KSPSI dan Partai Buruh, melalui akun twitter @ganjarpranowo menyampaikan informasi terkait pertemuan dengan KSPSI yang dikutip Sumbawanews.com, Selasa (2/5/2023).

Baca juga: Ucapkan Selamat Hari Buruh, Ganjar Malah di Rujak Warganet

“Malam ini saya berkesempatan mengucapkan Selamat Hari Buruh secara langsung kepada teman-teman pemimpin serikat pekerja yang bersilaturahmi ke tempat saya. Ada Ketua KSPSI Andi Gani Nena Wea dan Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal yang didampingi para ketua konfederasi,” unggah Ganjar sambil melampirkan foto pertemuan yang hadir Said Iqbal.

Diinformasikan setelah pertemuan Ganjar menyapa buruh-buruh yang telah menunggunya, “usai pertemuan saya menyapa teman-teman pekerja yang ternyata sejak tadi telah berkumpul di depan. Maturnuwun semuanya,” pungkasnya.

Baca juga: Terbongkar Settingan, Ganjar Lari Pagi di GBK Disambut Gegap Gempita via Lensa Kamera

Sebelumnya sejumlah pimpinan buruh seperti Andi Gani hingga Said Iqbal temui Ganjar Pranowo, Senin (1/5/2023) guna menyatakan dukungan terhadap Ganjar sebagai Capres yang diusung oleh PDIP.

“Hari ini saya bersama 10 ketua umum federasi kita akan menemui pak Ganjar Pranowo artinya kita memberikan sinyal, saya harus berterus terang sebagaian konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung pak Ganjar Pranowo. Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar Pranowo,” kata Presiden KSPSI Andi Gani.

baca juga: Polisi Bunuh Diri di Rel Kereta Api, Hasil Puslabfor Polri: Tidak Ditemukan Racun dan Obat Terlarang

Andi menjelaskan, total ada 10 pimpinan buruh yang ikut dalam pertemuan menyatakan dukungan untuk Ganjar sebagai capres hari ini. Selain Andi terlihat juga Presiden KSPI Said Iqbal.

“Akan hadir bung Said Iqbal, Andi Gani Nena Wea bersama pak Hermanto Ahmat, ada bung Roy Jinto ketum federasi tekstil bersama 9, jadi total ada 12 pimpinan buruh yang akan bertemu pak Ganjar Pranowo hari ini,” ungkapnya. (sn02)

Baca juga: Sebelum Bertemu Ganjar, Said Iqbal: Haram Koalisi dengan Parpol dan Capres Pro UU Ciptaker

 

Previous articleIni Alasan KSPSI Dukung Ganjar Meskipun Tolak Omnibus Law
Next articleTolak UU Omnibus Law tapi Dukung Ganjar, KSPSI dan Partai Buruh di Kecam Warganet
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.