Home Berita Rumah Mewah, Rubicon dan Harley Davidson tidak Terdaftar LHKPN, Ini Dia Jumlah...

Rumah Mewah, Rubicon dan Harley Davidson tidak Terdaftar LHKPN, Ini Dia Jumlah Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan ayah Aditya Hasibuan Penganiaya Mahasiswa

LHKPN AKBP Achiruddin Hasibuan

Jakarta, Sumbawanews.com.- Setelah video Aditya Hasibuan sang penganiaya mahasiswa Ken Admiral viral, kini warganet ramai-ramai mengunggah kekayaan sang bapak AKBP Achiruddin Hasibuan yang ternyata dalam LHKP hanya senilai 467.548.644 saja.

Baca juga: Bodong! KPK: Harley Davidson Milik AKBP Achiruddin Hasibuan

Dari LHKPN yang diakses Sumbawanews.com, Rabu 26 April 2023, AKBP Achiruddin Hasibuan melaporkan LHKPN sebanyak dua kali yakni saat menjabat KANIT 1 SUBDIT 1 dengan laporan tanggal 24 Maret 2021 dan saat menjabat PENYIDIK / KEPALA SATUAN NARKOBA – KEPOLISIAN RESOR BINJAI dengan laporan tanggal 24 Oktober 2011.

Baca juga: Denny Indrayana: Sandiaga Uno Akan Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo

Baca juga: Ini Dia Foto Rubicon dan Rumah Mewah AKBP Achiruddin Hasibuan ayah Aditya Hasibuan Penganiaya Mahasiswa

Dalam LHKPN tersebut data harta berupa tanah dan bangunan senilai Rp. 46.330.000 berupa Tanah Seluas 566 m2 di KAB / KOTA MEDAN , yang merupakan hasil sendiri. Alat transportasi dan mesin senilaiRp. 370.000.000 berupa toyota fortuner tahun 2006 senilai Rp. 370.000.000.

Laporan lainnya berupa Kas dan setara kas senilai Rp. 51.218.644 sehingga total keseluruhan Rp. 467.548.644.

Baca juga: AKBP Achiruddin Hasibuan, Ayah Tersangka Aditya Hasibuan Ternyata Punya Gudang Solar Ilegal Tak Jauh dari Rumah Mewahnya

Baca juga: Mario Dandy Jilid 2: Aniaya Mahasiswa, Aditya Hasibuan, Anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Jadi Tersangka Penganiayaan

Tentu nilai Rp. 467.548.644 tidak sebanding dengan nilai rumah mewah tempat kejadian perkara, dan jajaran mobil mewah yang berada di rumah tersebut.

Begitu juga dengan koleksi Harley Davidson yang kerapkali dipamerkan via sosial media. Belum jelas ada berapa jumlah koleksi Harley Davidson milik AKBP Achiruddin Hasibuan. Yang pasti salah satunya bernomor plat B 61xx HSB yang pernah dipakainya touring bersama Harley Davidson Club Indonesia Bandung. Setidaknya ini yang tertera pada punggung jaket yang dikenakan AKBP Achiruddin Hasibuan, dengan bangga diunggah di Instagram pada 2016. Plat nomor dengan tiga huruf terakhir HSB menunjukkan bahwa dia dapat memesan khusus sesuai dengan nama belakangnya.

Baca juga: Terindikasi Pencucian Uang, PPATK Blokir Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan dan Anaknya, Nilai Mutasi Puluhan Miliar

Baca juga: Buntut Kasus Penganiayaan Ken Admiral, Polisi Geledah Rumah AKBP Achiruddin

Dalam laporan tersebut tidak ada Harley Davidson dan Rubicon tertera dalam laporan tersebut. Selain itu dikabarkan juga AKBP Achiruddin Hasibuan memiliki bisnis kos-kosannya yang tidak tertera dalam LHKPN. (sn01)

Baca juga: AKBP Achiruddin Hasibuan Ternyata Hobi Pamer Kekayaan dan Pernah Aniaya Kakek

Baca juga: Buntut Kasus Penganiayaan Ken Admiral, Polisi Geledah Rumah AKBP Achiruddin

Baca juga: Heboh Shalat Jamaah Berbaur Pria Wanita di Ponpes Al Zaytun, Ini Dia Sosok Wanita di Saf Terdepan

 

Previous articleIni Dia Foto Rubicon dan Rumah Mewah AKBP Achiruddin Hasibuan ayah Aditya Hasibuan Penganiaya Mahasiswa
Next articleBagaimana Jokowi Mendukung Ganjar, Mencadangkan Prabowo dan Menolak Anies
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.