Home Berita Politikus Golkar Hadiri Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di GBK

Politikus Golkar Hadiri Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di GBK

Foto: Ketua DPP Golkar Christina Aryani, Supriansa, dan Rizal Mallarangeng. (dok. Christina Aryani).

Jakarta, Sumbawanews.com. – Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di GBK yang dihadiri langsung Surya Paloh hingga bakal capres Anies Baswedan beserta Ketua umum Partai Demokrat dan PKS. Tiga elite Golkar ikut menghadiri acara tersebut.

Partai Golkar mendapatkan undangan dari Partai NasDem untuk menghadiri Apel Siaga Perubahan. Kehadiran elite Golkar ini adalah bentuk penghargaan kepada NasDem dan juga Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang pernah menjadi kader partai berlambang beringin.

Baca juga: Masyarakat Bantargebang Minta Anies Umumkan Cawapresnya di Bantargebang

Ketiga elite Golkar tersebut yakni Ketua DPP Golkar Christina Aryani, Supriansa dan Rizal Mallarangeng. Christina menjelaskan alasan dia dan 2 elite Golkar menghadiri acara NasDem.

“Pada hari ini saya selaku Ketua DPP Partai Golkar bersama Bapak Rizal Mallarangeng dan Bapak Supriansa ikut hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang digelar di GBK Jakarta,” tutur Christina kepada wartawan, Minggu (16/7/2023).

Baca juga: Inilah Alasan Buruh Yogyakarta Enggan Pilih Capres Lingkaran Jokowi, Malah Dukung Anies

Selain sebagai apresiasi atas undangan NasDem, Christina menyebut kehadiran elite Golkar juga sebagai penghargaan terhadap Surya Paloh yang sempat lama berkiprah di Golkar.

“Kehadiran Partai Golkar pada acara ini tentu saja sebagai bentuk penghargaan kami atas undangan yang diterima dari Partai NasDem, apalagi acara ini bertepatan dengan perayaan HUT Pak Surya Paloh yang pernah lama di Partai Golkar (kurang lebih 42 tahun),” ujarnya.

Baca juga: Potensi Jadi Cawapres Ganjar, Politikus PDIP: Andika Harus Bentuk Tim Kerja Berbagai Program Pro Rakyat

Golkar hadir sebagai bentuk persahabatan dengan NasDem. Meski berbeda sikap politik di 2024, Golkar ingin menunjukkan persahabatan itu terus berjalan sebagai pembelajaran politik untuk masyarakat.

“Ini adalah bentuk persahabatan kami dengan Partai NasDem seperti halnya juga dengan partai-partai yang lain. Bagi Partai Golkar silaturahmi dan persahabatan antarpartai politik sangat penting sebagai bagian pembelajaran bagi seluruh masyarakat. Politik harus dijalankan dengan riang gembira dan tidak saling bermusuhan apalagi menciptakan perpecahan,” sambungnya.

Untuk diketahui, Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan Partai Minggu, (16/7) sekitar pukul 12.00 WIB. Mengusung tema ‘It’s Time Restorasi Indonesia’ kegiatan ini akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca juga: BRIN Ungkap Ganjar Capres Ideal Pilihan Milenial Kampus, Warganet: Itu Risetnya Bukan di Gorong-Gorong Kan?

Acara tersebut merupakan agenda konsolidasi internal untuk melihat kekuatan partai dan kesiapan para bakal calon anggota legislatif menjelang Pemilu 2024. Karena itu, kegiatan ini akan diramaikan oleh ribuan kader partai dari berbagai wilayah Indonesia.

“Ini adalah momentum bagi Partai NasDem setelah kita menyelesaikan proses pencalegan. Kami memulai konsolidasi secara internal yang insyallah akan dihadiri oleh 180 ribu peserta yang sudah teregistrasi,” ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/7/2023).

Pada agenda ini para kader yang hadir akan mendengarkan orasi politik dan pengarahan dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Selain itu, bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, juga akan menyampaikan pandangannya dan sekaligus memabacakan doa.

Ribuan kader dan simpatisan partai Nasdem nampak memadati area GBK, baik di dalam maupun diluar.

Dalam orasinya, Surya Paloh mengucapkan terima atas kehadiran elite Golkar tersebut. (sn03)

Previous articlePotensi Jadi Cawapres Ganjar, Politikus PDIP: Andika Harus Bentuk Tim Kerja Berbagai Program Pro Rakyat
Next articleProgram Desa Sehat, Mahasiswa KKN Unram Gelar Penyuluhan Bahaya Pernikahan Usia Dini dan Pencegahan Stunting
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.