Home Berita Piala Dunia Batal di Indonesia, Gibran Pasang Badan Bela Erick Thohir

Piala Dunia Batal di Indonesia, Gibran Pasang Badan Bela Erick Thohir

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Jakarta, Sumbawanews.com. – Gagalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia membuat Ketua PSSI Erick Thohir mengunggah gambar berwarna hitam pada akun media sosial (medsos) yang dimilikinya. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan akan tetap mendukung Erick.

Dilihat dari akun Twitter Erick Thohir, @erickthohir, Kamis (30/3/2023), Erick hanya mengunggah gambar kotak berwarna hitam. Tak ada keterangan dalam unggahannya tersebut.

Baca juga: Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Jokowi: Kecewa! Hormati Keputusan FIFA

Gibran, melalui akun Twitternya, @gibran_tweet, membalas unggahan Erick tersebut. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyampaikan dukungan terhadap Erick.

“Walaupun gelap saya tetap di belakang jenengan pak. Dengan segala resikonya,” tulis Gibran.

Seperti diketahui, FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar pada 20 Mei-11 Juni.

Baca juga: Piala Dunia Batal, Gibran: PAD Hilang, Menjengkelkan!

Keputusan tersebut muncul setelah Ketua PSSI Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada Rabu (29/3). Erick menemui pihak FIFA untuk mencari solusi terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia di tengah ramai penolakan kedatangan timnas Israel.

Pada hari yang sama, FIFA mengumumkan Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia.

Baca juga: Walikota Solo Gibran Kesal ada Kepala Daerah yang Tolak Israel Main di Piala Dunia U-20

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” demikian keterangan di situs resmi FIFA.

Namun FIFA belum mengumumkan negara yang akan bertindak sebagai tuan rumah untuk menggantikan Indonesia. FIFA memastikan jadwal Piala Dunia U-20 tidak berubah.(sn03)

Previous articleKereta Bawa Bahan Kimia Berbahaya Tergelincir dan Terbakar di Minessota, Warga Sekitar Dievakuasi
Next articleDihapus Sebagai Tuan Rumah FIFA U20, Indonesia Sorotan Dunia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.