Home Berita Penumpang Bantah Tidak Ada Korban Kecelakaan Commuter Bandara, Muhlis: Ada Belasan Korban

Penumpang Bantah Tidak Ada Korban Kecelakaan Commuter Bandara, Muhlis: Ada Belasan Korban

Muhlis Mencatat korban kecelakaan kereta bandara

Jakarta, Sumbawanews.com.- Kereta Bandara 843A – 854A (Manggarai – Duri Basoetta) mengalami kecelakaan di stasiun Bandara Soekarno Hatta. PT KAI Commuter menyatakan tidak ada korban jiwa dibantah oleh salah seorang penumpang. Paling tidak belasan orang menjadi korban jiwa.

Apa yang dilansir VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (14/4/2023), tidak benar bahwa dia mengatakan,”Tidak ada korban dalam insiden ini. Para penumpang terevakuasi dengan baik dan selamat.”

Salah seorang menumpang KA Bandara saat itu, Muhlis menyangkal tidak dikatakan tidak ada korban.

Baca juga: MS Kaban: Harusnya, RRC Meminta Jaminan Ijazah asli Jokowi untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung!

“Kita keberatan dan menyangkal atas pemberitaan yang berkembang akhir-akhir ini. Atas keterangan yang disampaikan oleh pihak PT KAI Commuter yang menerangkan bahwa tidak ada korban jiwa terhadap kecelakaan kereta api tersebut,” sanggah Muhlis kepada DONGGONEWS.com dikutip Sumbawanews.com, Sabtu (15/04) sore.

Lebih lanjut Muhlis yang juga Pengacara, membeberkan keterangan dilansir pihak KA diduga telah mengada-ngada serta mencoba menghindari dari pemberitaan yang ada.

Baca juga: SOS! Mengintip Bahaya jika RI Turuti Kemauan China di Proyek Kereta Cepat

Karena Muhlis mengingatkan kembali kepada pihak PT KAI Commuter pemberitaan KA Bandara tidak benar. Yang benar kecelakaan jelas ada korbannya.

“Diantara nama korban ada 6 orang. Matthew Sebagian Sutiono, Yeyen Dwi K.S, Rica Rahayu, Muhlis, Muhammad Budiman, M. Deden Pratama,” bantah Muhlis.

Keenam tersebut yang sempat dicatat. Diperkirakan jumlah korban seluruh ada belasa orang lebih.

Baca juga: Mulai Menekan! Kini China Minta APBN Jadi Jaminan Utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Sebelum diberitakan diberbagai media bahwa Kereta Bandara 853A-854A (Manggarai-Duri-Basoetta) mengalami kecelakaan di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. KAI Commuter saat ini tengah menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

“Petugas KAI Commuter masih menyelidiki penyebab insiden tersebut,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (14/4/2023).

Petugas gabungan KAI Commuter dan KAI Daerah Operasi 1 Jakarta langsung mengecek sarana dan prasarana. Pada pukul 13.58 WIB, pengecekan pada sarana telah selesai dan dinyatakan baik tapi kereta masih dalam perbaikan.

Anne Purba mengatakan tidak ada korban dalam insiden ini. Para penumpang terevakuasi dengan baik dan selamat. (Donggonews/sn03)

Previous articlePengamat Politik UI Pertanyakan Keluarnya Larangan Shalat Id di Pekalongan
Next articlePM Jepang Dilempar Tabung Berasap
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.