Home Berita Ngawur! Pasangkan Anies – Airlangga, Polling Twitter RMOL Dikecam Warganet

Ngawur! Pasangkan Anies – Airlangga, Polling Twitter RMOL Dikecam Warganet

hasil akhir polling rmol

Jakarta, Sumbawanews.com.- Polling Twitter secara online di akun twitter @rmol_id yang memasangkan kandidat Capres – Cawapres Anies – Airlangga dikecam warganet karena dinilai sengaja untuk menjatuhkan posisi Anies Baswedan.

Sebelumnya RMOL menampilkan polling tiga pasangan Capres – Cawapres yakni Prabowo S. – Muhaimin I, Anies B. – Airlangga dan pasangan Ganjar P. – Erick Thohir.

Baca juga: Habib Kribo Jokower Tulen Dirawat di RS, Warganet: Semoga di Segerakan

Dalam polling ini pasangan kandidat Capres – Cawapres Prabowo – Muhaimin menang telak.

“Gaes, jika Pilpres digelar hari ini dengan tiga pasangan berikut, kalian pilih pasangan yang mana? #TwitPol24Jam #BacaRMOL,” tulis RMOL dalam narasi polling ini.

Dikutip Sumbawanews.com, Kamis (11/5/2023), sebanyak 17,591 votes hingga polling berakhir pada 9 Mai 2023 lalu dengan hasil Prabowo S. – Muhaimin I 60.1%, Anies B. – Airlangga H 32.7% dan yang paling buncit pasangan Ganjar P. – Erick Thohir 7.2%.

baca juga: Ada Kekuatan Besar, Miris! Undangan Tersebar, Rektor Terpilih UNS Gagal Dilantik

Warganet yang mengikuti polling inipun memberikan komentar, akun surabi surabi @surabioncomamis mempertanyakan sejak kapan airlangga merapat ke Anies, “poolingnya jahap banget masangin Anies ama Airlangga, sejak kpn kasak-kusuk Airlangga jadi wakilnya Anies, sejak kpn Golkar kasak-kusuk gabung Koalisi Perubahan, dan kalopun ada scr resmi baru tiga Nasdem, Demokrat dan PKS, kapan nyalipnya Airlangga H dibanding AHY, misalnya…,” tulis Surabi.

baca juga: KPK Harap Tangkap Tangan Rektor Unila Tidak Terjadi di UNS

Akun D’Nayla @dVanteeNayla melihat polling ini sengaja untuk merusak Anies, “yg bikin polling sengaja ni ngerusak pasangan Anies biar pemilih Anies pada males ikutan polling,” tulus Nayla.

Senada dengan Nayla, akun Son Of Farmer @RajibHidayat27 menilai, ini adalah polling ngawur, “gak ikut poling cawapresnya ngawur🤘.”

Baca juga: Curang! Banner Anies di Jember Rusak, NasDem Lapor Polisi

Sementara akun hanifyahyaasyari @hanifyahyaasya3 melihat, RMOL ini punya Golkar, “RM ini kayaknya punya orang “Golkar” ya? Makanya, ANIES dipasangkan dg AH! Ya terserah klen aja… yg penting ANIES CAPRESnya n ga sama kader banteng!,” ketusnya.

Akun Budak bageur @AgulPisan2 juga merasa kecewa dengan desain polling RMOL ini, “gw mau nyocol ARB di satuin sama si bos Golkar yg dukung 3 periode, ya kagak jadi. Pinter banget mancing survey nya nh si mimin 😂,” ungkapnya.

Baca juga: PKS Bidik Sandiaga Uno Jadi Cawapres Anies

Akun Damai Itu Indah @LensaHijau09 melihat polling ini dilakukan di lingkunganm sendiri, “poling nya menang di RT nya sendiri..😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀, capres forever, malu forever, kalah ngaku menang forever, munafik forever😀😀😀😀,” cuitnya.

Kalau menurut kalian, gimana? (sn02)

Previous articleAda Kekuatan Besar, Miris! Undangan Tersebar, Rektor Terpilih UNS Gagal Dilantik
Next articlePunya Resep 2 2 2 Agar Doa Dikabulkan: Bosan Punya Uang, Wanita Ini Wakafkan Restoran Mewah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.