Home Berita Muslim Arbi: Prestasi Ganjar Cuma Buat Angka Kemiskinan Tinggi di Jateng

Muslim Arbi: Prestasi Ganjar Cuma Buat Angka Kemiskinan Tinggi di Jateng

Tangkapan layar Ketua Umum PDIP Megawati memberikan peci hitam kepada Ganjar Pranowo sebagai simbol deklarasi Capres PDIP di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/4/2023).

Jakarta, Sumbawanews.com.- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP sebagai calon presiden 2024 ternyata minim akan prestasi, itupun pernah diakui secara terbuka oleh Ganjar.

Pengakuan Ganjar ini tentu selaras dengan pandangan Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi bahwa meninggalkan kemiskinan di Jawa Tengah, itulah “prestasi” Ganjar Pranowo. Sebab itu, diyakini dia hanya akan jadi boneka jika jadi presiden seperti Joko Widodo, karena hanya sebatas petugas partai.

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Merosot, Siapa yang Sponsori Lembaga Survey?

Muslim Arbi, mengatakan, kemiskinan di Jawa Tengah selama dipimpin Ganjar adalah bukti bahwa dia (Ganjar) gagal menjadi gubernur hampir 10 tahun.

“Tetapi masih dipaksakan juga sebagai Capres oleh PDIP. Jadi, apa kriteria Capres PDIP menjadi tidak jelas, setelah menetapkan Ganjar sebagai Capresnya,” kata Muslim, kepada Sumbawanews.com, Selasa (23/5/2023).

Baca juga: Ganjar Dianggap Sebagai Wayang, Relawan Gibran-Jokowi Dukung Prabowo

“Masa iya sih PDIP Capreskan Ganjar yang tidak punya prestasi selain kemiskinan akut di Jawa Tengah? Makanya, pasti Ganjar akan jadi Capres boneka lagi,” tambahnya.

Muslim juga mengaku heran dengan kemiskinan yang tinggi di Jawa Tengah selama dipimpin Ganjar, tetapi lembaga survei malah menempatkan Ganjar di posisi tertinggi.

Baca juga: Imbas Kasus BTS, Muslim Arbi: Perang Bubat Nasdem akan Bongkar Kebusukan Koalisi Pemerintah

“Itu lembaga survei apaan? Maka, tidak heran kalau itu dianggap sebagai lembaga survei berbayar. Ganti saja namanya sebagai perusahaan survei, bukan lembaga survei. Dan akan lebih kacau kalau Capresnya boneka lagi,” pungkas Muslim. (sn01)

Previous articleJelang Pemilu 2024, Surya Paloh Ungkap Banyak Maling Teriak Maling, Siapa Dia?
Next articleAkun Twitter BEM UI Diretas Usai Kritik Jokowi Tidak Netral Pada Pemilu 2024
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.