Home Berita Moeldoko Pasang Badan Bela Jokowi, Rocky Gerung: Itu Preman

Moeldoko Pasang Badan Bela Jokowi, Rocky Gerung: Itu Preman

tangkapan layar youtube

JAKARTA, Sumbawanews.com. – Sikap Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko yang akan pasang badan membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena kritikan dinilai oleh pengamat politik Rocky Gerung sebagai preman dan bukan pejabat publik.

“Pasang badan artinya itu, bukan bahasa dasar dari seorang pejabat publik, kayak preman itu mau pasang badan,” tuturnya dalam jumpa pers live youtube dikutip Sumbawanews.com, Jumat (04/08/2023) petang.

Baca juga: Sebut Rocky Gerung Robot Tak Berhati, Moeldoko Dirujak Netizen

Rocky Gerung menduga ada upaya pengkondisian dari pernyataannya yang diduga menghina Presiden Jokowi.

Ia pun mengaitkan hal tersebut dengan pernyataan Kepala KSP Moeldoko. Apalagi Moeldoko di situ menyebut akan pasang badan dalam kasus dugaan penghinaan tersebut.

Baca juga: Kontroversi Rocky Gerung, Din Syamsuddin: Apa Pejabat itu Berotak dan Berhati?

“Kecurigaan saya bahwa ada pengkondisian di publik akhirnya secara metodologis saya hubungkan dengan pernyataan Pak Moeldoko. Dia marah juga tuh ‘saya akan pasang badan’, tentu. jadi bertanya Pak Moeldoko ini relawan statusnya juga, karena bahasanya sama kami pasang badan,”kata Rocky.

Seharusnya, sebagai seorang pejabat publik, Moeldoko menjawab hal itu dengan dingin dan tidak menggebu-gebu.

baca juga: Demi Sang Idola, Buzzer Bisa Berkarakter Bandit dalam “Rocky Gerung Gate” Benarkah?

“Karena pak Moeldoko itu pejabat publik, yang mestinya dengan dingin mengatakan bahwa ‘Oke ada problem mari kita selesaikan secara argumen atau secara hukum itu,” lanjut Rocky.

Menurut Rocky, bahasa kritik yang digunakanya sudah dipilih dan bukan diarahkan ke prinbadi Presiden. “Padahal ini pikiran saya, saya kritik dengan cara yang sangat tajam dengan bahasa yang saya pilih tajam, tapi tidak diarahkan pada pribadi Presiden Jokowi tapi pada lembaga publik itu Kabinet bahkan yang di dalamnya ada Pak Moeldoko,” pungkasnya. (sn01)

Previous articleSebut Rocky Gerung Robot Tak Berhati, Moeldoko Dirujak Netizen
Next articleKetum DPP PEPABRI Kukuhkan Ketua dan Pengurus DPD PEPABRI Jawa Timur Masa Bakti 2023-2028
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.