Home Berita Mirip Kasus KM 50, Ada Mobil Kijang Hitam Membuntuti Sebelum Habib Bahar...

Mirip Kasus KM 50, Ada Mobil Kijang Hitam Membuntuti Sebelum Habib Bahar Ditembak

Jakarta, Sumbawanews.com. – Habib Bahar bin Smith dilaporkan ditembak orang tak dikenal (OTK) di Bogor, Senin (15/5/2023). Penembakan tersebut kini tengah diselidiki kepolisian.

“Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin kepada Media di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/5/2023).

Baca juga: Habib Bahar Ditembak OTK, Polisi Lakukan Olah TKP

Dijelaskan Iman, saat ini, Polres Bogor telah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan HBS kepada kepolisian. Penyidik juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan akan meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian.

Kendati demikian, Iman belum menyebut secara pasti letak lokasi penembakan. “Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” ujar Iman.

Baca juga: Bertarung di Pulau Sumbawa NTB, Fahri Hamzah Resmi Caleg Partai Gelora

Kuasa hukum ulama Bahar Smith, Ichwan Tuankotta mengungkapkan detik-detik kliennya ditembak oleh orang tak dikenal, Menurutnya saat itu ada yang membuntuti dengan mengendarai mobil berwarna hitam.

“Iya ada mobil kijang warna hitam doff (membuntuti),” kata Ichwan dikutip Sumbawanews.com dari Antara, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Terkait Perubahan RKAT: Keberadaan Tim Teknis Misterius, MWA UNS Nilai Ada Unsur Pidananya

Ia mengatakan peristiwa penembakan itu terjadi pukul 20.32 WIB, Jumat (12/5) di jalan dekat Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Aparatur Perhubungan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin Bahar Smith.

Saat itu, kata dia, Bahar Smith dari arah ponpes menuju Jalan Raya Parung, menjajal mobil yang baru diperbaiki. Namun, belum sampai ke jalan raya, Bahar menyadari sedang dibuntuti orang lain.

baca juga: Meskipun Hobi Nonton Bokep dan Terkait Korupsi E-KTP, Survey SMRC Ganjar Paling Taat Beragama dan Terjujur

“Habib lagi ngetes mobil mau keluar, ke jalan raya, tapi tidak sampe ke jalan raya. Benar (ditembak) di perut, itu di polisi kan udah rilis tuh, itu benar,” ujar Ichwan.

Menurutnya, meski Bahar dalam kondisi terluka, tapi masih bisa bisa beraktivitas dan berkomunikasi. Bahar sempat berobat ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Bogor dan membuat laporan di Polsek Kemang, Polres Bogor.

baca juga: Punya Anak Diluar Nikah, Veronica Ungkap Jejak Asmara Wamendagri hingga Berujung Gugatan

Laporan tersebut diterima Polsek Kemang, Polres Bogor, pada Jumat (12/5/2023) sekitar pukul 21.45 WIB. Dalam laporan tersebut, tempat kejadian perkara berada di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. (sn02)

Previous articleBertarung di Pulau Sumbawa NTB, Fahri Hamzah Resmi Caleg Partai Gelora
Next articleBobol Bank BSI, Kelompok Ransomware LockBit Minta Tebusan Rp 296 Miliar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.