Home Berita Jokowi Perintahkan JIS Direnovasi Sesuai Standar, Warganet: Sesuai standar Politik

Jokowi Perintahkan JIS Direnovasi Sesuai Standar, Warganet: Sesuai standar Politik

Jakarta, Sumbawanews.com.- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo angkat bicara soal usulan Jakarta International Stadium (JIS) digunakan sebagai venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Dito menyebut JIS masih memiliki beberapa catatan yang harus diperbaiki jika ingin digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 itu.

Baca juga: Cawe – : Jokowi vs Rakyat

Dito juga menyebut Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) ingin agar JIS dapat direnovasi sehingga memenuhi standar nasional dan internasional.

Ide Jokowi untuk merenovasi stadiun karya Anies Baswedan ini mendapat beragam tanggapan dari netizen di Twitter.

“Sesuai standar Politik …,” Cuit akun My Name Is Ded @DsSupriyady dikutip Sumbawanews.com, Kamis (29/6/2023).

Baca juga: Warga Sumut Ikut Pelatihan Mandi Junub yang Diadakan Relawan Ganjar, Warganet: Sejalan dengan Hobby Sang Idola

Akun Topi Miring @86Bohay melihat ada yang dengki atas karya Anies tersebut, “baru kali ini selama hidup ada manusia di muka bumi yg dengki dan irinya menembus langit. Merasa Anies makin hebat lalu buat narasi yg seolah merasa paling paham. JIS tidak ada masalah sudah hebat. Urus saja Mandalika yg ngutang. Kalo gak bisa saingi Anies jgn cari sensasi lain,” unggahnya.

Akun MAS BUDHI SOLO @MASBUDHISOLO memandang rencana renovasi karena kurang proyek, “Presiden mau renovasi dasarnya apa….Kurang Bagus apa Kurang Proyeknya….Mikir…waktu dah tinggal sejengkal ngapain bikin proyek…..Kurang….,” tulisnya.

Baca juga: PKS Tampilkan Foto Utuh Anies – Ganjar, PDIP Potong Wajah Anies Saat Di Makkah, Warganet: Kebencian Terlalu Naif

Akun Zulfan Rokan,SS @rokan_ss juga mempertanyakan standar apa yang digunakan Jokowi, “apa kita yakin dgn narasi spt ini? Dibangun di ibukota negara oleh tangan tangan dingin anak bangsa sendiri dgn perencanaan matang, tau tau mau direnovasi sesuai standar? Standar apa …????, tanyanya.

Tidak memenuhi standar Jokowi, tergenang saat hujan disentil oleh akun Oscar @dilockelon, “JIS tidak memenuhi standar jokowi. Standarnya stadion di Indonesah tercinta harus tergenang saat hujan turun, penerangan stadion byar pet dan kursi penonton bukan single seat,” ungkapnya.

baca juga: CERI Ungkap Tokoh Diduga di Balik Pembelian 12 Pesawat Tempur Bekas oleh Kemhan

Terkait dengan patung Jokowi yang dipajang di Mandalika, akun janetez @janetez69 melihat itu sebagai standar Jokowi, “Yg setandar itu kalo udah ada patung model beginian di pintu masuk. Biar dikenang sepanjang abad.. heuheu,” ketusnya.

Akun LangitDuluBaruBumi @supratmanareaky menilai standar Jokowi terlalu rendah dibandingkan dengan Anies, “maaf, ini karena standarmu yang kerendahan atau memang mau ngilangin semua jejak Pak Anies? Sudahlah, masamu tinggal sebentar lagi, jangan jadi sasaran hinaan entar disisa waktumu…,” terangnya.

Baca juga: Terkait Dugaan Markus Korupsi BTS, CERI Desak Menteri BUMN Erick Tohir Copot Direktur SDM Pertamina

Sentimen politik juga di sentil oleh akun holy man @alboy_aboe, “di negri ini lah hasil karya yg sdh2 baik dr org yg baik , krna sentiment politik dan pribadi dirubah2 krna tak ingin hsl karya org tsb jd moment yg baik dan dikenang org, di luar negri sana peninggalan karya pemimpin yg sebelum nya walau bersebrang politik ttp di jaga,udik bnr,” cuitnya.

Baca juga: Hanya Radikal, BNPT: Ajaran Ponpes Al Zaytun Bukan Terorisme Tak Bisa di Proses

Sebelumnya, PSSI menyebut JIS belum layak menggelar FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada 24 dan 27 September 2022 lalu. Berbagai pertimbangan teknis mendasari pernyataan PSSI soal stadion kebanggaan baru warga Jakarta tersebut.

Namun akhinya PSSI melunak seiring waktu. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengakui stadion dan rumput JIS adalah kelas dunia. PSSI juga siap kolaborasi dengan JIS untuk laga Timnas Indonesia selanjutnya. “Kalau soal stadion harus kita akui. Itu megah layaknya stadion di Eropa. Demikian juga rumput stadion. Semua berstandar FIFA. (sn02)

Previous articleTingkatkan Ekonomi, Satgas Yonif 143/TWEJ Borong Hasil Panen Warga Papua
Next articleTNI AU Berhasil Emban Misi Kemanusiaan Dengan Membawa 14 WNI dari Myanmar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.