Home Berita Hari Ini Panglima TNI, KSAD & Pangkostrad ke Papua Usai Prajurit Ditembak...

Hari Ini Panglima TNI, KSAD & Pangkostrad ke Papua Usai Prajurit Ditembak Teroris KKB

Jakarta, Sumbawanews.com. – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dijadwalkan bertolak ke Timika, Papua, menyusul kontak tembak antara aparat dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4) lalu.

Yudo akan didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak.

Baca juga: Panglima TNI Perintahkan Kirim Bantuan Tempur Maksimal Cari Prajurit Ditembak Teroris KKB Papua

“Betul (berangkat ke Papua besok),” kata Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono saat dihubungi, Minggu (16/4) kemarin.

Ia mengatakan Panglima TNI akan memimpin evaluasi internal menyeluruh di Papua.

Baca juga: Kronologis 6 Prajurit TNI di Mugi-Mam Papua Tewas dan Belasan Disandera Teroris KKB saat Selamatkan Pilot Susi Air

Sebelumnya, Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT dilaporkan meninggal dunia usai penyerangan yang dilakukan oleh KKB di wilayah Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu pukul 16.30 WIT.

Julius mengatakan gugurnya prajurit dari Satgas Yonif R 321/GT itu berkaitan dengan operasi penyelamatan pilot Susi Air.

Baca juga: Teroris KKB Serang Pos Militer di Papua, 6 Prajurit Kopassus dan Kostrad Gugur, 9 Disandera

Saat itu, Satgas mencoba untuk menyisir dan mendekati posisi para penyandera. Lalu, ada serangan dari KKB.

“Satu (prajurit) terjatuh di kedalaman 15 meter. Dan ketika mencoba untuk menolong, mendapatkan serangan ulang,” katanya.

Ia juga mengatakan ada beberapa prajurit yang masih dicari usai terlibat kontak tembak itu.

“Kami kesulitan menghubungi karena kondisi cuaca yang tidak menentu. Untuk itu Panglima TNI secara terus-menerus memerintahkan untuk melakukan pencarian dan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal,” katanya. (sn03)

Previous articleKoalisi Sipil Tabur Bunga di Lokasi Trotoar Warisan Anies yang Diubah Heru Menjadi Jalan
Next articleIstiqomah Bagi Kursi Roda untuk Kaum Difabel dan Penderita Lumpuh, “Rachmat Hidayat Elektrik” Kembali Berbagi Kebahagiaan di Lombok Timur
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.