Home Berita Habib Bahar Ditembak, Warganet: Dalangnya Sama Kayak KM 50

Habib Bahar Ditembak, Warganet: Dalangnya Sama Kayak KM 50

Pakaian berceran darah akibat tembakan

Jakarta, Sumbawanews.com.- Tertembaknya Habib Bahar oleh orang tidak dikenal (OTK) membuat warganet curiga, dalang penembakan sama dengan kejadian terbunuhnya anggota FPI di tol Jagorawi KM.50.

“Pasti dalangnya sama kaya dalang km50. Bayaranny gede pasti ini,” ungkap akun twitter SyiahBukanIslam @AbdulA77995.

Baca juga: Habib Bahar Ditembak OTK, Polda Jabar: Ada Luka di Perut

Akun Dongeng 11_ribu trilyun (Rihanna Umbrella). @Shofia_Labora juga mensinyalir bukan orang sembarangan yang bisa memiliki senjata untuk melakukan penembakan tersebut.

“Disini senpi tdk dijual bebas. Yg pegang senpi tentunya orang tertentu. Bukan orang biasa dan bukan orang sembarangan. Jadi bisa ditarik kesimpulan….,” cuit akun Dongeng 11_ribu trilyun (Rihanna Umbrella). @Shofia_Labora.

Baca juga: Buktikan Punya Anak dari Wamendagri John Wempi Wetipo, Veronica Jennifer Pajang Surat Keterangan Lahir

Sementara akun Rustam Latif Khan @RustamLatifKha1 melihat dengan adanya kejadian penembakan ini, netizen akan bisa melihat siapa saja yang anti ulama dan islam yang terlihat dari komentar-komentarnya di sosial media, “Dgn adanya berita ini, pada keluar kebanyakan,, yg anti dgn Ulama, yg anti dgn Islam, terus terang gua katakan, Hanya di Era ini, yg seperti ini, kacau, benci dgn Ulama, Islam, pada hal Mayoritas,” ungkap Rustam.

Baca juga: Ada Kekuatan Besar, Miris! Undangan Tersebar, Rektor Terpilih UNS Gagal Dilantik

Senada dengan Rustam, akun oez0412 @sumarya78160246 melihat para BuzzeRp yang selama ini dipelihara oleh Rezim terlihat senang dengan penembakan ini, “para lendir pki dan buzer bayaran seneng kl ada ulama di tembak ..dan jngn2 kerjaan rezim nh …,” ungkapnya.

Akun H 45 AN @Hasan09335200 melihat orang yang bersyukur dari kejadian penembakan ini tidak lain manusia setengah iblis, “Orang yg bersyukur atas kejadian itu mungkin dia manusia setengah iblis,” tulis Hasan.

Baca juga: Ganjar Sibuk Kampanye di Jabar, Warganet: Bapak Gubernur Jabar?

Sebelumnya Sumbawanews.com memberitakan Kronologi Penembakan Bahar Smith yang juga pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin itu, disebutkan dalam sebuah video bahwa Bahar bin Smith ditembak orang tak dikenal pada Jumat 12 Mei 2023.

Saat itu, Bahar bin Smith sedang mengendarai mobil, lalu merasa ada yang aneh pada mobilnya, kemudian memeriksa kondisi mesin mobilnya. Saat dia keluar mengecek mesin mobil terjadilah penembakan.

Baca juga: Diberikan Mandat Menangkan Ganjar, Projo: Jokowi Ingin Pasangan Prabowo-Airlangga

Video tersebut menampilkan pembicaraan dua wanita yang membahas penembakan istri dari Habib Bahar bin Smith. Dalam video itu menyebutkan Habib Bahar ditembak sekitar jam 9.00 WIB saat sedang mencoba mobilnya. Salah satu suara dalam video itu yang disebut Umi, mengatakan bahwa baju Habib Bahar setelah penembakan bergelimang darah.

baca juga: Panji Gumilang: Shalat di Al Zaytun  Perempuan Shaft Didepan, Bermahzab Bung Karno

“Tidak hanya baju, sorban Habib Bahar juga terkena darah dari Habib Bahar, sampai di foto Kak Luen (Fadlun Faisal Balghoits istri Habib Bahar) bekas darahnya,” jelasnya. Selain itu juga disebutkan bahwa darah Habib Bahar juga berceceran di mobilnya.

Terpisah, pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta mengatakan pihaknya akan memberikan penjelasan kasus ini seceparnya. “Nanti kami sampaikan infonya,” kata Ichwan. (sn02)

Previous articleHabib Bahar Ditembak OTK, Polda Jabar: Ada Luka di Perut
Next articleTingkatkan Kemampuan Aparat Teritorialnya, Kodim 1710/Mimika Gelar Kegiatan Asnis Binsiap Apwil Dan Puanter TA. 2023
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.